Kembali Ke Index Video


Imam Priyono Bertekad Kembalikan Yogyakarta ke Ranah Aslinya

Kamis, 22 September 2016 | 21:27 WIB
Dibaca: 1167
Imam Priyono Bertekad Kembalikan Yogyakarta ke Ranah Aslinya
WAKIL WALI KOTA JOGJA IMAM PRIYONO

Jogja media pastvnews.com, Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta periode 2017-2022, Imam Priyono- Ahmad Fadli bertekad akan mengembalikan nuansa kota Yogyakarta ke ranah aslinya, yakni kota budaya.

“Menurut penilaian dari berbagai elemen mayarakat kota Yogyakarta kebijakan Yogyakarta telah terjual sehingga kota Yogyakarta mengalami kondisi seperti sekarang ini. Oleh karena itu jika nantinya terpilih menjadi Walikota Yogyakarta, kondisi kota Yogyakarta sekarang ini harus dirubah, harus dikembalikan ke ranah aslinya” ungkap calon Walikota Yogyakarta, Imam Priyono.

Perkembangan dan kebijakan kota Yogyakarta yang terjual, sambungnya, kurang menyentuh masyarakat sehingga imbasnya tidak meningkatkan kesejahteraan rakyat Yogyakarta. Dengan mengembalikan ke rakyat, karena pembangunan ini untuk rakyat, maka kesejaheteraan rakyat akan mengalami peningkatan.

Apa yang perlu dirubah?. Menurut Imam yang perlu dirubah adalah dengan menata detail tata ruang kota. Untuk melanjutkan pembangunan kota Yogyakarta nantinya aka nada dilakukan pemotretan lewat udara guna membuat perencanaan program

Selain itu yang perlu dirubah, pengusaha yang di kota Yogyayakarta perlu juga ditata dengan baik. Seperti bagaimana mereka membuang limbah agar limbah ini tidak merusak lingkungan, tidak mencemar alam dan tidak mencederai rakyat.

Yang tidak kalah pentingnya, pandangannya, human resuorse yang meliputi pendidikan dan kesehatan. IP prihatin jika ada masyarakat Yogyakarta yang tidak mampu menyelesaikan sekolah. Rakyat Yogyakarta harus dapat menyelesaikan sekolahnya bahkan harus sampai jenjang perguruan tinggi.

Lebih jauh Ia mencontohkan keberhasilan Kota Blitar yang mampu memberikan fasilitas pendidikan sehingga semua masyarakat Blitar dapat bersekolah. Apalagi program pendidikan ini yang mencetuskan dari PDIP.

Di samping masalah pendidikan, yang menjadi sorotan penting Imam adalah masalah kesehatan. Imam pun sangat prihatin kebutuhan dasar masyarakat ini jika tidak mendapat perhatian. Ke depan Imam berharap jangan sampai apabila ada masyarakat kota Yogyakarta yang sakit tapi takut masuk rumah sakit dikarenakan alas an biaya rumah sakit mahal. Dengan keberhasilannya,

yakni RS Pratama yang tidak berjenjang atau memiliki kelas tertentu, masyarakat kota Yogyakarta dapat memanfaat fasilitas ini. Anjar/isan




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi