Kembali Ke Index Video


Dispar Bantul Bertekad Wujudkan Wisata Kelas Internasional Plt

Senin, 7 Mei 2018 | 20:54 WIB
Dibaca: 1135
Dispar Bantul Bertekad Wujudkan Wisata Kelas Internasional Plt
PLT KWINTARTO

Bantul-Pastvnews .com, Dinas Pariwasata Bantul bertekad menjadikan destinasi yang ada di Bantul nantinya bertaraf internasional. Mengingat pesona wisata Bantul, salah satunya, Parangtritis saat ini meski sudah di kenal hingga manca negara akan tetapi pengunjungnya masih didominasi wisatawan nusantara. Tekad di atas ditegaskan PLT Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo kepada suara indonesia diruang kerjanya.

Kwintarto menambahkan dalam rangka  menggiatkan serta meningkatkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan kepada para wisatawan, utama kepada wisatawan manca negara, Dinas Pariwisata Bantul akan membangun sarana dan prasarana (sarpras) yang berkelas. Karena dengan sarpras yang berstandar internasional, saat ini menjadi kebutuhan wisatawan manca negara. Selain itu tentunya akan memberi kenyamanan bagi mereka.

"Beberapa destinasi di Bantul, seperti pantai,  dinilai kurang nyaman bagi wisatawan manca negara karena kurang memadainya sarana dan prasarana. Seperti toilet yang saat ini masih minimalis, tempat parkir yang belum sesuai harapan hingga kebersihan. Apalagi Bantul dilalui tiga sungai besar jika musim hujan sampah menumpuk di pinggir pantai" tandasnya.

Kenyamanan dan keamanan, sambung pria yang sebelumbya menjabat Camat Sewon ini, menjadi kebutuhan bagi wisatawan luar negeri. Selain itu sisi citra yang baik yang menjadi tarik tersendiri. Sehingga citra yang tidak baik perlu ditata ulang atau dibenahi.

Kwintarto juga menjelaskan ke depan Dispar Bantul akan mengintegrasikan beberapa obyek menjadi satu paket kunjungan. Sehingga ketika wisatawan mengunjungi suatu obyek bisa langsung tersambung ke obyek lainnya. Sehingga sekali berkunjung wisatawan bisa menikmati beberapa tempat

"Ke depan saya berharap dari Pantai Samas ada jembatan yang menghubungkan Laguna Pengklik dan langsung tersambung ke hutan Mangrove Baros" Kwintarto mencontohkan. ( Anjar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi