Kembali Ke Index Video


Desa Sampang Yakin, Laporan 50% Bulan Juli Penggunaan Dana Desa Bisa Terpenuhi

Sabtu, 23 Juli 2016 | 16:59 WIB
Dibaca: 1148
Desa Sampang Yakin, Laporan 50% Bulan Juli Penggunaan Dana Desa Bisa Terpenuhi
kades dan sekdes sampang gedangsari gunungkidul

Gedangsari, media pastvnews.com Di tengah keluhan yang dirasakan oleh hampir kepala desa di Gunungkidul, karena masalah Perbup No.17 tahun 2016, tentang tata cara penbagian dan penetapan rincian Dana Desa setiap desa tahun anggaran 2016, untuk Desa Sampang, Gedangsari, Gunungkidul, tidak ada masalah.

Pasalnya Desa Sampang dalam menjalankan Dana Desanya sudah sesuai dengan Perbup no.17 tahun 2016, yang baru dikeluarkan bulan Mei 2016 kemarin.

Seperti diungkapkan Kepala Desa Sampang, Tugino, 22/07/2016,  yang didampingi Pj. Sekdesnya, kalau di Desa Sampang Dana Desa hanya digunakan untuk insprastruktur saja, seperti pembangunan cor rabat, talut dan saluran air.

Selain itu juga untuk sarana air bersih, seperti pipanisasasi yang sudah ada sumber airnya dan pengeboran air bersih jika belum ada sumber air. Untuk pemberdayaan memang belum dianggarkan, semua difokuskan untuk pembagunan insprastruktur.

Dengan alasan Desa Sampang masih banyak jalan-jalan yang terjal, naik-turun karena daerah pegunungan serta banyak penduduk yang terpencil-pencil, sehingga yang diutamakan untuk pembangunan jalan utamanya.

“yang jelas kami prioritaskan untuk pembangunan fisik dulu, untuk pemberdayaan mungkin bisa tahun depan,”jelas Tugino.

Karena teryata turunnya Dana Desa terlambat, juga terbentur dengan puasa dan lebaran, maka Desa Sampang baru membentuk Team Pelaksana Kegiatan (TPK), belum melakukan pengerjaan pembangunan.

“Walaupun baru terbentuk TPK, tapi saya yakin, laporan  akhir bulan juli 2016 nanti bisa melaporkan 50%, seperti yang sudah diamanatkan di Perbup,” imbuhnya.( W. Joko Narendro)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi