Kembali Ke Index Video


Bantuan Kemanusiaan Dampak Gempa Bumi Lombok Mengalir Ringankan Beban Warga

Minggu, 12 Agustus 2018 | 21:36 WIB
Dibaca: 1091
Bantuan Kemanusiaan Dampak Gempa Bumi Lombok Mengalir Ringankan Beban Warga
BANTUAN TIBA DI KAWAL KEAMNANAN

Lombok-media online pastvnews.com, gempa bumi di lombok membuat mendapat perhatian dari berbagai khalayak umum bahkan yang peduli maka langsung memberikan bantuan baik logistik peratan maupun yang lainnya.

Sementara itu bantuan kemanusiaan korban Gempa Lombok – Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berdatangan sehingga meringankan beban yang kena gempa.

Seperti halnya pada hari Minggu siang (12/8) sebanyak 5 Truk Kemanusiaan dari Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta telah tiba di Lombok Barat guna memberikan bantuan.

Truk-truk kemanusiaan tersebut sebelumnya telah menempuh perjalanan dari Yogyakarta semenjak Jum’at sore (10/8), dan tiba di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi pada hari sabtu malam, kemudian diteruskan melintasi Selat Bali dan menyebrang di Selat Lombok.

Truk yang bermuatan sembako, pakaian, serta perlengkapan sanitasi, merupakan sumbangan dari berbagai lapisan masyarakat Yogyakarta untuk disalurkan kepada korban gempa Lombok.

Kedatangan Truk Kemanusiaan dari asal DIY tersebut tiba di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, dan langsung disambut hangat oleh TNI, Dinas Perhubungan Provinsi NTB serta mendapat pengawalan dari Polda NTB mulai dari pelabuhan hingga Posko Induk  yang telah di persiapkan terletak di Mataram-NTB.

Agung selaku Relawan aksi cepat tersebut  yang mengawal rombongan menyampaikan kepada media ini bahwa dirinya bersama rombongan merasa  bersyukurnya telah sampai di Lombok dengan selamat.

“Alhamdulillah, setelah perjalanan kurang lebih 2 hari sejak Jum’at kemarin, hari ini truk yang membawa bantuan kemanusiaan tiba juga di Lombok” ujar Agung,

Mengalirnya bantuan juga terlihat  5 Truk Kemanusiaan dari Jawa Timur sert 7 Truk Kemanusiaan dari Jawa Barat. Sebelumnya, pada Senin (6/8) melalui jalur udara, bantuan yang berupa armada Foodtruck, Ambulan dan Mobil Rescue serta bahan bantuan lainnya, telah diangkut mengunakan pesawat Hercules dari Jakarta.

Sementara bantuan kemanusiaan untuk Lombok yang menggunakan jalur darat (armada truk), ditujukan untuk memberi pesan kemanusiaan kepada masyarakat di perjalanan menuju Lombok, bahwa ada saudara-saudara kita di Lombok yang sedang dilanda  bencana dan sedang membutuhkan kepedulian bersama.

Bantuan kemanusiaan untuk Lombok tidak selesai sekali ini saja, “rencananya setelah hari raya Idul Adha (Qurban), tim juga masih akan mengirimkan Truk Kemanusiaan tahap 2, dengan membawa bantuan lebih banyak” ujar Agus Budi Hariyadi, Kepala Cabang lembaga kemanusiaan tersebut.

Alhamdulillah, setelah keberangkatan Truk Kemanusiaan tahap 1 kemarin, bantuan kemanusiaan dari masyarakat Yogyakarta berjalna dengan lancar bahkan terus mengalir, tentu ini menggambarkan bahwa masyarakat Jogja adalah masyarakat yang peduli terhadap bencana gempa bumi di Lombok”.

Rencana pada 17 Agustus 2018 juga akan mengirimkan 1000 ton bantuan untuk kemanusiaan yang kami telah sinergi dengan TNI AL dan akan mengirim barang dari tanjuk Periuk, pungkas Agus’ Nas/jok




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi