Kembali Ke Index Video


Bagaimana Persiapan KPUD Gunungkidul "Moh . Zaenuri Ikhsan, S.Ag "Menjawab

Minggu, 14 Juni 2015 | 09:08 WIB
Dibaca: 1688
Bagaimana Persiapan KPUD Gunungkidul  "Moh . Zaenuri Ikhsan, S.Ag  "Menjawab
KETUA KPUD GUNUNGKIDUL ZAINURI IKHSAN

Gunungkidul-PASTVNEWS.COM, Tanggal 11 Juni 2015 menyempatkan wawancara dengan ketua KPUD, Bpk Moh . Zaenuri Ikhsan, S.Ag, disela kesebukan rapat internal KPUD awak media Pastvnews  meminta seperti apa  kesiapan-kesiapan KPU dalam menghadapi PILBUP Gunungkidul 2015 ?

Moh. Zaenuri  Ikhsan :  Yaa persiapan sudah banyak kita persiapkan salah satunya pembentukan badan perangkat pilkada sejak tanggal 18 Mei 2015, meski badan ini sempat lambat molor karena harus kita persiapkan anggaranya dan sudah kita lantik pada tanggal 4 Juni 2015.

Tahapan paling  mendesak saat ini mempersiapkan penerimaan calon dari perseorangan dan penyerahan dukungan dari pendukung dari calon perseorangan dimulai pada hari ini, Kamis, 11 Juni 2015 sampai  hari Senin 15 Juni 201, dan informasinya hari ini akan menyerahkan data pendukung dari calon perseorangan kira-kira jam 11.00 tetapi saya tidak tahu jadi apa tidak.

Pastvnews “ ada berapa calon dari perseorangan ?

Moh. Zaenuri Ikhsan : Asumsi kita tadinya ada 2, tetapi yang sering kosultasi dengan kita hanya 1 orang yaitu Pak Benyamin.

Pastvnews : Program –program KPU sendiri gimana ?

Moh. Zaenuri Ikhsan : Untuk program yang lain memberikan sosialisai informasi –informasi kepada masyarakat, seperti besok jumat pagi louncing sekaligus jalan sehat dialun-alun pemda sekaligus sosialisasi, sebenarya sudah dimulai tanggal 7 Mei sudah mulai dilakukan tahapan sosialisasi.

Pastvnews : Tahapan-tahapanya yang lain apa saja ?

Moh. Zaenuri Ikhsan : Tahapan-tahapanya adalah pembentukan badan acdhock kemudian sosialisasi dan pnyiapan pedoman technis keudian prima DP4 dari pusat sudah kita terima tanggal 3 Juni kemarin dan turun ke daerah-daerah tanggal 27 Juli  2015.

selanjutnya tahapan pelaksanaan kita mulai dari menyerahan dukungan dari calon perseorangan yang dimulai pada hari ini Kamis, 11 Juni 2015. Dan akan kita serangkan ke pintek KPPS kalau calon perseorangan nanti memenuhi syarat, kalau tidak memenuhi syarat ya tidak kita serahkan ke pintek KPPS, setelah selesai akan kita proses tanggal 23 Juni sampai 26 Juni 2015.

Pastvnews :  syaratnya apa saja untuk calon dari perseorangan ?

Moh. Zaenuri Ikhsan : syaratnya harus ada dukungan dari masyarakat lewat foto copy KTP, KK, bisa paspor.

Pastvnews : Untuk persyaratan cabub dari  parpol atau gabungan parpol gimana ?

Moh. Zaenuri  Ikhsan : untuk persyaratan umum agak banyak ya sekitar ada 30 persyaratan, dan syarat yang paling baru menurut pengalaman tahun lalu harus ada SKCK, tidak pernah melakukan perbuatan tercela kemudian ada atau tidaknya  kepentingan dengan pertahanan itu sudah diatur di PKPU.

Pastvnews : Kira –Kira ada berapa calon?

Moh. Zaenuri Ikhsan : sementara ini asumsinya keungkinan ada 5 pasangan yang diusung partai tapi ada partai yang sudah mempunyai 11 kursi yaitu PDI, tetapi saat ini kita belum bisa memprediksi.

Pastvnews : Harapan KPU gimana untuk masyarakat Gunungkidul ?

Moh. Zaenuri Ikhsan : Harapan kita semua pihak ikut mensukseskan, karena sukses dan tidak tergantung dari dukungan dari masyarakat,  khusus masyarakat nanti kita harapkan partisipasinya penuh, tidak hanya pada saat memilih, tetapi dari awal tahapan - tahapan proses pemilihan  sampai nanti hari H pemilihan, seraya  mengakhiri pembicaraan dengan wartawan pastvnews. “WJN.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi