Kembali Ke Index Video


Gubernur Jambi dan Istri Menyaksikan GMT memakai pakaian Adat Khas Jambi.

Jumat, 11 Maret 2016 | 06:11 WIB
Dibaca: 3039
Gubernur Jambi dan Istri Menyaksikan GMT memakai pakaian Adat Khas Jambi.
gubernur pakai pakian adat yang anggun

Jambi--media online pastvnews.com, Gaung Gerhana Matahari seluruh Indonesia maupun dunia bergema begitu besar, khususnya juga bagi Provinsi Jambi.

Hal ini Gubernur Jambi Zumi Zola bersama istri juga sebagai  Ketua TP PKK Provinsi Jambi Sherin Tharia menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT) di Kabupaten Muaro Jambi Rabu(09/3) hari yang lalu.

Dikatakan oleh Zumi, selaku pimpinan daerah Provinsi Jambi untuk menyaksikan GMT, apalagi di kawasan Candi Muaro Jambi, sekaligus untuk mengundang para turis asing agar datang ke Jambi.

"Kedatangan ini para pejabat daerah harus memperkenalkan adat daerah setempat, dan juga harus memperkenalkan kunjungan wisata ke kawasan Candi Muaro Jambi. Selaku Gubernur Jambi, saya memakai pakaian adat teluk belango, untuk istri sekaligus ketua TP, memakai tengkuluk,"terangnya.

Pakaian adat daerah ini, sempat tidak diperkenalkan pejabat yang lalu. Dan untuk seterusnya, semua PNS harus menggunakan pakaian adat pada kegiatan-kegiatan besar.

 Zumi Zola datang bersama dengan istri untuk menyaksikan GMT menggunakan baju adat teluk belango sedangkan Sherrin Tharia mengenakan tengkuluk.

"Momen GMT ini merupakan kesempatan besar dan memberikan peluang bagi para turis asing untuk mengunjungi Provinsi Jambi, khususnya pada Candi Muaro Jambi

Kedatangan Orang No 1 beserta Istri disambut  Bupati dan Ketua TP PKK Muaro Jambi Burhanuddin Mahir dan Suliyanti Burhanudin. inro.kt




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi