Kembali Ke Index Video


Islam itu menyejukkan ‘Martinus Supriyanto dapat gelar babtisan ‘ Kini Memeluk Agama Islam

Jumat, 12 Januari 2018 | 09:24 WIB
Dibaca: 3517
Islam  itu menyejukkan  ‘Martinus Supriyanto dapat gelar babtisan ‘ Kini Memeluk Agama Islam
KINI MARTINUS SUPRIYANTO MEMLUK AGAMA ISLAM' ALLOHU AKBAR

Sleman media pastvnews.com, cukup panjang perjalanan  seorang Martinus  Supriyanto dalam  pengembaraan  untuk mencari jati diri, berbagai  halangan dan rintangan  selalu ada  bahkan menghadang ketika  dalam perjalanan tersebut belum juga menemukan  sosok dirinya seorang Martinus.

Dalam perjalanan  hidup  puluhan tahun menganut  agama Katholik  dan di depan namanya sudah di lengkapi nama baptis Martinus yang waktu itu di sebuah gereja di Jakarta. Meski demikian Dirinya belum juga  menemukan ketentraman  bathin terkait Ketaukhidan

Kepada wartwan pastvnews.com, Januari 2018 ini Dirinya mengatakan Pelan dan  pasti secara diam - diam Supriyanto justru mulai tertarik dengan agama Islam. Sedikit  demi sedikit ia mulai  belajar agama Islam.Ia mulai mengenal  agama Islam,lewat pengajian,  buku maupun brosur agama Islam.

Perjalanan melelahkan dalam mencari obor  dunia akherat tersebut bagi  Martinus Supriyanto  belum membuahkan hasil, bahkan  hidupnya selalu  ragu, tidak tenang. Namun setelah  mendapat bisikan hati paling dalam dengan ditandai  derasnya hujan  yang mengguyur malam  itu, seusai shalat berjamaah Isya, satu tekad yang sudah  sejak lama ia pendam, maka keinginan untuk memeluk agama Islam  semakin kuat, meski sebelumnya  belum juga kesampaian.

Pria berpenampilan low profil, dan masih  energik ini,dihadapan pengurus Masjid Muhajirin,  di bawah bimbingan Drs.H Sunarto SU,  Drs. H.R  Effendi,  Pujo  Priyono, Bimo  Ari Wibowo,  dan seluruh jamaah yang hadir.

Martinus Supriyanto  dengan  dibimbing  Drs. H Sunarto, SU, menyatakan masuk agama Islam. Rupanya hujan cukup deras bagi Matinus Supriyanto bukan  satu halangan,  Kamis,  24 Rabbiul Akhir 1439 H, atau 11 Januari  2018 M,  dengan rasa syukur  dan penuh kesadaran sendiri serta keikhlasan hati,dan tanpa ada  paksaan  dari manapun juga.

Martinus Supriyanto yang dibesarkan di lingkungan agama Katholik, malam  itu berlangsung  prosesi pengislaman.

Dengan  mengucapkan  kalimah Syahadat Martinus Supriyanto yang  punya hobi bersepeda ini menyatakan  masuk  agama Islam.

“ Saya dilahirkan 11 Januari  1954, kemudian  memeluk  agama Islam 11 Januari 2018  bukan secara  kebetulan, semua itu  merupakan petunjuk Allah SWT.Allah telah memberi jalan  terbaik, Allah  telah   membimbing saya dan menunjukkan jalan  yang benar,bahwa  jalan  hidup saya harus memeluk  agama Islam.

Ungkap pria putra pasangan Ignatius Suparman dan  Th.Amimah (almh). Ketertarikan  dengan agama Islam, Martinus  bukan tanpa  alasan, Islam yang  ia kenal  selama ini ternyata menyejukkan serta damai 'papar Supriyanto .

Usai mengucapkan ikrar Martinus Supriyanto mendapat ucapan selamat dari jamaah yang hadir Allohu Akbar  ' Taqm/Isan

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi