Kembali Ke Index Video


Gubernur Gelar Syawalan Bersama, Berharap Danais Dapat Diserap Maksimal

Kamis, 21 Agustus 2014 | 15:30 WIB
Dibaca: 1813
Gubernur Gelar Syawalan Bersama, Berharap Danais Dapat Diserap Maksimal
GUBERNUR DIY SRI SULTAN HB IX DAN WAKIL GUBERNUR PAKU ALAM IX

Kota Jogja-pastvnews.com, Guna lebih mendekatkan diri dengan jajaran pemerintah kabupaten dan kota, Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengelar syawalan bersama.

Syawalan  bersama dengan melibatkan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkominda) serta berbagai elemen masyarakat ini digelar secara bergantian antar kabupaten.

Syawalan bersama Gubernur ini diawali di Kabupaten Bantul. Dan berbeda dengan tahun lalu, kehadiran Sri Sultan kali tidak diikuti sang permaisuri, Ratu Hemas.

Ratu Hemas yang juga anggota DPD RI tengah berada di Jakarta karena menjalankan tugasnya.

 

Sementara pagi harinya, Gubernur serta wakil gubernur menghadiri syawalan bersama di Pendopo rumah dinas bupati Sleman. Dan di hari berikutnya Gubernur juga menghadiri syawalan bersama di Balaikota Yogyakarta.

Sedangkan pada minggu terakhir bulan syawalan, Gubernur mengagendakan syawalan bersama di Gunung kidul pada Senin, 25 Agustus. Dan syawalan bersama akan diakhiri di Kulon Progo pada Selasa, 26 Agustus.

Dalam pemaparannya dihadapan seluruh yang dalam syawalan bersama Sri Sultan berharap pemerintah kota kabupaten/kota dapat memanfaatkan dana keistimewaan (Danais).

Apalagi setelah berkoordinasi Danais tersebut dapat digunakan untuk membangun infrastruktur yang terkait dengan kegiatan budaya,oleh karenanya dinas yang ada seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang masih menyatu disarankan untuk dipecah. Sehingga Danais dapat diserap secara maksimal. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi