Kembali Ke Index Video


Akhiri Tahun 2017 Remaja Masjiid Condongcatur Mushollah Al-Ikhlas Gelatr Pengajian

Sabtu, 30 Desember 2017 | 14:11 WIB
Dibaca: 1581
Akhiri Tahun  2017 Remaja Masjiid  Condongcatur Mushollah Al-Ikhlas Gelatr Pengajian
REMAJA MASJID GELAR PENGAJIAN AKHIR TAHUN 2017

Sleman-media pastvnews.com syiar islam, Mencintai dan mengamalkan  ajaran nabi Muhamamd  SAW sebagai bentuk kecintaan  kepada  Nabi.  Keimanan  seseorang  tidak dianggap  sempurna  jika  tindakan  tidak direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

 Seorang muslim  tidak hanya   mencukupkan diri, dengan hanya  memiliki rasa cinta  kepada  Nabi,  seorang muslim dituntut  untuk mengedepankan  kecintaan  kepada  Rasulullah SAW, tentu setelah  kecintaan  kepada  Allah atas kecintaan dia kepada dirinya, sendiri, orangtua, anak dan seluruh  umat manusia.

Demikian  tausyiah yang disampaikan  Ustadz Drs. Sunarto, MS dalam  Pengajian  Akhir Tahun 2017, yang diselenggarakan  Remais Al-Ikhlas,Perumnas Condongcatur, Sabtu ( 29/12/2017).Pengajian  tersebut,menutup seluruh rangkai kegiatan Pekan Maulid Championship yakni, Lomba  Futsal  Se-DIY , Catur  khusus  di lingkungan  Musholla,Baksos  di Panti Asuhan  Sahibul  Huda.

Dalam sambutan, Ketua Takmir Mushola Al-Ikhlas,  Soetamo S.H. menyatakan sangat  apresiasif dan bangga kepada  Remaja Islam yang telah berkiprah dan partisipasi aktif dalam kegiatan positif. Kepada jamaah yang sebagian besar  bapak daniu dan remaja tersebut, ust. Soenarto menyatakan.

 “ Bagi seorang  muslim wajib hukumnya mencinta Nabi Muhammad sebagai  junjunadan panutannya,karena hal itu  salah satu  inti agama,  keimanan  seseorang  kurang sempurna jika tidak mengamalkan ajarannya.

Ust. Sunarto, mengutip Q.S.At- Taubah  9:24 yang  berbunyi Katakanlah : Jika  bapak-bapakmu,anak-anakmu, saudara- saudaramu,isteri-isterimu, keluargamu harta kekayaan  yang kamu  usahakan perdagangan yang kamu  kawatirkan   kerugiannya, dan rumah-rumah tempat  tinggal  yang kamu  sukai.

Banyak ayat-ayat Al-Quran  dan al hadist yang menjelaskan  ganjaran yang akan  diperoleh   seorang hamba dari kecintaannya kepada   Rasulullah SAW.

Dikatakan, ada beberapa tanda seseorang mencintai  Rasulullah, al,  mengikuti   jejak  dan ajarannya, mentauhidkan Allah SWT,  menjauhi syirik,  mengerjakan sunahnya,mengikuti jejak dan sikap perbuatan, mendahulukan perintah dan syariat SAW,bershalawat, mencintai Al-Qur’an dan Sunahnya.

Mentati perintah dan menjauhi laranganya,membenarkan berita-berita wahyu  dari Allah, membela ajaran rasulullah dsb.

Dalam acara tersebut, ditampilkan santri kecil dari  rumah  Tahfidz Mesjid Muhajirin santri-santri kecil terdiri Nastiti,Gendis,Sita,Syifa,Almas,Azka dan Imel  dibawah asuhan/Pembina  Yoga,membacakan surah An-Nabah  31-40. Nik/Isan




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi