Kembali Ke Index Video


Keluarga Bregada Se DIY Adakan Ziarah Ke TMP

Selasa, 14 November 2017 | 21:16 WIB
Dibaca: 233
Keluarga Bregada Se DIY Adakan Ziarah Ke TMP

Media pastvnews.com, menyambut Hari Pahlawan 10 November2017, paguyuban  bregada  rakyat  se- Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan  ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Yogyakarta.Yang diikuti keluarga besar  Bregada rakyat Yogyaarta.

 

 

Ziarah  diikuti sejumlah  bregada se DIY tersebut,   merupakan  ziarah yang dilakukan setiap   peringatan Hari Pahlawan. Sebelum  dilakukan   ziarah  tabur  bunga di makam pahlawan

 

peserta upacara barisan terdiri bregada  dari Kulonprogo,Gunungkidul, Sleman ,Bantul  dan Yogyakarta nampak berjajar  rapi di Plaza Taman Makam Pahlawan.

Mereka mengenakan  ciri khs bregada masing-masing  daerah.Ziarah dipimpin langsung Inspektru Upacara, Widihasto,  tersebut seusai meletak karangan bunga di monumen Kuncup Bunga Padma.

Dilanjutkan  tabur bunga  di makam Panglima  Besar  Jenderal Soedirman, Letjen  TNI  Oerip Soemahardjo, sebagaI  cikal bakal berdirinya  Tentara  Nasional  Indonesia, yang sebelum  benama  TKR,BKR.Kemudian dilanjutkan  di makam  Pahlawan Revolusi Brigjen TNI Katamso Darokusumo, dan Kolonel  Soegijono.

Seusai upacara Hasto, menyatakan terkait dengan peringatan  Hari Pahlawan,  di samping mendoakan kepada  pahlawan  yang telah gugur mendarma baktikan kepada  ibu pertiwi demi tegaknya bangsa  dan Negara Indonesia. “Untuk mengenang  jasa-jasa  para pahlawan  yang  telah memperjuangkan  kemerdekaan dan mempertahankan  kedaulatan Republik Indonesia, sehingga suri tauladannya dapat  dilanjutkan generasi penerus ,khususnya di kalangan  bregada.” ungkap  Hasto.

Peringata  Ha Pahlwan kali sebagaia momentum  untuk slatrahmi diantara para pegiatbregadarakyat se-DIY agar semakin  terbangun jiwa  persatuan dan kesatuan , memeprokoh  MKR yang berdasarkan  Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. ‘Sant’




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi