Kembali Ke Index Video


Apa Hubungannya Nyi Roro kidul Dengan Raja Sulaiman ?

Kamis, 26 Oktober 2017 | 16:58 WIB
Dibaca: 7168
Apa Hubungannya Nyi Roro kidul Dengan Raja  Sulaiman  ?
Poto tribune

Media pastvnews.com, untuk menerangkan judul tersebut maka tim redaksi menemui tokoh Thionghoa Jogja Herianto Kurniawan, SH.Mba, atau Kohbing untuk dapat menceritakan, apa saja yang beliau ketahui. Dan penjelasannya sebagai berikut.

Orang jogja hampir semuanya kalangan tua pernah mendengar  cerita tentang NyiRoro kidul entah itu berupa dengan cerita atau dimajalah dan film banyak yang mempercayai Nyi Roro kidul  ini mampu menjadi legenda yang termuat dengan misteri gaibnya.

Dalam cerita tersebut Kanjeng Ratu di percaya sebagai mitos yang berkembang di kalangan masyaratkat kita, terutama sebagai cerita dan sebagai sosok perempuan yang menjadi pemimpin yang ada dalam alam gaib dengan mitos di masyarakat Indonesia. Untuk itu mari kita simak dan ketahui  cerita Nyi Roro kidul menurut  versi penulis.

Kisah ini menjadi cerita simpang siur tentang mitos tersebut, menurut kabar yang beredar Nyi Roro kidul jika di hubung–hubungkan ada yang mengaitkan dengan Ratu Cantik Ratu balqis di masa nabi Sulaiman, nah bagaimana dengan cerita itu maka versi ini mungkin bisa menjadi cerita yang menarik.

Ratu Bilkis adalah Ratu yang takluk dengan Raja Sulaiman, diriwayatkan setelah menikah dengan seorang pria, putri ini tak memiliki raga karena dia bukanlah manusia, dia adalah bangsa Jin  sama seperti bapaknya, karena malu memiliki anak seorang,  Jin Ratu Bilkis membuang bayi yang di berinama Aurora kesebuah  pulau yang jauh dari kerajaannya.

Yang dalam cerita ini pulau yang di maksud  adalah Al Jawi atau pulau Jawa, kemudian putri Aurora tumbuh dan besar seperti Jin yang lain yang ada di pulauitu.

Darah biru yang mengalir di tubuh putri ini kemudian membuatnya menjadi seorang pemimpin bagi kerajaan  jin di komunitas itu.

Sebenarnya cerita tentang Jin ular di atas maka juga ada di legenda Thiongkok Kuno yang filmnya sempat di siarkan di TV nasional, sekian di ceritakan oleh Kohbing,  Soal kejadian ini betul atau tidaknya maka terserah individu masing-masing untuk mempercayai, dan sebagai penulis hanya menanggapi berita di surat kabar baru - baru ini heboh. ‘Tim red’

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi