Kembali Ke Index Video


Direktur Informasi Komunikasi PMK, Wiryanto: Bansos Turunkan Angka Kemiskinanan 0,6 %

Senin, 21 Januari 2019 | 14:07 WIB
Dibaca: 554
Direktur Informasi Komunikasi PMK, Wiryanto: Bansos Turunkan Angka Kemiskinanan 0,6 %
Wiryanto: Bansos Turunkan Angka Kemiskinanan 0,6 %

Yogyakarta pastvnews.com warta pemerintahan. Tingginya angka kemiskinan mendapat perhatian tersendiri oleh pemerintah.

Oleh karenanya melalui Program pengentasan kemiskinan dan peningkatan pelayanan dasar yang program prioritas pemerintah di bidang pembangunan manusia dan kebudayaan diharapkan mampu mengurangi jumlah kemiskinan di Indonesia.

Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Wiryanto mengatakan adanya bantuan sosial seperti PKH, KIP dan BPNT terbukti dapat menurunkan angka kemiskinan di Indonesia.

 

Jika pada Maret 2018 sebesar 9,82 persen di tahun yang sama yakni bulan September 2018 angka kemiskinan turun menjadi 9,66 persen atau sama dengan sebesar 0,6 persen.

"Dengan adanya program pemerintah melalui Bansos implikasi sebanyak 400 ribu masyarakat Indonesia terlepas dari garis kemiskinan" terang Wiryanto.

Bansos khususnya PKH, jelas Wiryanto, sasaran atau lingkup penerimanya ini lebih luas. Yakni telah menyentuh ibu hamil juga jika salah satu anggota keluarganya ada yang lansia bahkan saudara kita yang menyandang disabilitas.

Wiryanto juga mengatakan dalam hal penyaluran BPNT perlu adanya koordinasi dan sinergi antar kementerian dan lembaga. Dan diharapkan BPNT ini bermanfaat bagi masyarakat secara berkelanjutan (njar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi