Kembali Ke Index Video


8 TAHANAN POLRES DAN POLSEK NYOBLOS DI TPS 16 RUTAN KELAS 11B WONOSARI GUNUNGKIDUL

Kamis, 10 Desember 2015 | 11:35 WIB
Dibaca: 2528
8 TAHANAN POLRES DAN POLSEK NYOBLOS DI TPS 16 RUTAN KELAS 11B WONOSARI GUNUNGKIDUL
tahahan gunakan hak pilih

Wososari- Pastvnews.com 9 desember 2015 8 tahanan dari polres Gunungkidul dan polsek Semanu, ikut nyoblos di TPS 16 rutan kelas 11B Wonosari, Gunungkidul.

Ada 6 tahanan dari polres Gunungkidul, dan 2 tahanan dari Polsek Semanu, kata Kasat Tahti (Tahanan dan barang bukti), Ipda Anang Prastawa, saat ditemui team media setelah tahanannya melakukan pencoblosan.

Sebenarnya semua ada 12 tahanan, tetapi ada 2 yang tidak mau mencoblos, kita juga tidak mau paksakan, karena hak asasi mereka, dan yang satu tidak muncul namanya di KPU, yang satu lagi dilimpahkan ke kejaksaan Wonosari.

 

Kita kawal sesuai dengan prosedur dan standar pengawalan, dengan menggunakan senjata lengkap, dan tangan setelah mencoblos tetap kita borgol.

Ini akan kita kembalikan ke Polres dulu, setelah itu yang 2 orang lagi diantarkan ke Polsek Semanu, jadi yang dekat dulu kita antarkan, pungkasnya.

Sementara itu secara terpisah Kasubsie Yantan (Pelayanan Tahanan), Ardianan, SE mengatakan, memang ada 8 yang seharusnya 12 titipan tahanan dari Polres dan Polsek Semanu Gunungkidul, yang ikut mencoblos disini.

Makanya sedikit ada masalah dengan kartu suara yang kurang, sekarang kita lagi nunggu dari TPS 3, katanya jam 12.00 ini akan dikirim kesini.

Ketika ditanya media berapa total jumlah pemilih  di TPS 16 rutan kelas 11B Wonosari , Ardianan menjelaskan, total pemilih ada 85 orang, yang terdiri dari :

Jumlah pemilih dari lingkungan                  : 7 orangJumlah pemilih dari warga binaan rutan   : 66 orangJumlah pemilih tahanan Polres                    : 12 orang,

 Jadi total semua ada 85 orang, pungkas Ardiana. WJN




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi