Kembali Ke Index Video


Tambal Sulam Proyek Pembibitan Tukijo Pundong Bantul Gerakan Gapoktan"

Kamis, 9 Oktober 2014 | 18:03 WIB
Dibaca: 3473
Tambal Sulam Proyek Pembibitan Tukijo Pundong Bantul Gerakan Gapoktan"
DI BEDANG PEMBIBITAN TUKIJO BERSAMA GAPOKTAN

Pundong - PAS TV NEWS.COM, Tukijo bersama 5 orang temannya mendapat proyek pembibitan 5 jenis tanaman, yakni petai, nangka, dan sengon laut, sirsat,mahoni totalnya sebanyak 50.000 bibit.

Kepada pastvnews.com kamis 9/10/2014 di lokasi pembibitan, mengaku saban hari sibuk merawat tanaman hal ini sebagai wujud tanggung jawab sebagai kelompok tani.

PEMBIBITAN SENGON LAUT

Lebih lanjut Pria 60 tahun tersebut menjabarkan di lokasi tanah kas desa ini baru pertama mendapatkan pekerjaan sejak  bulan lalu. awlanya kami mengajukan ke dinas pertanian Pusat kemudian di tindak lanjuti profinsi dan ke kabupaten, kata Tukijo.

BIBIT PETAI SEDANG DALAM MASA PERTEUMBUHAN

Kelompok tani subur makmur besutan Tukijo   membuat bibit  sengon 35000, sirsat 5000 sedang mahoni 5000 total jumlahnya  50.000 bibit.

Kebun bibit rakyat yang di semai di klisat Srihardono Pundong Bantul  Jogjakarta tersebut menelan anggaran  Rp. 50.000.000.

Bibit yang di semai ini akan di distribusikan ke masyarakat di 17 padukuhan di  desa srihardono, kemudian terkait pembiayaan tentunya dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Bantul  dan diharapkan kedepan bisa menjadi bagian untuk menjaga lingkungan dari polusi di lingkungan srihardono.

Kami mendapat proyek ini awalnya mengajukan permohonan, ke pusat lewat propinsi tahun 2013, kemudian ada diklat serta bantuan turun 3 tahap, untuk sarana dan upah, dan lainnya.

Jadi kami  hanya dapat dana 50 Juta yang di kucurkan di Bank Rakyat Indonesia, tapi tentu saja uang tidak langsung lunas sebab itu tadi cair 3 tahap.  Kalau honor 1 orang 35.000 perorang awalnya saat ngisi polibeck sampai 25 orang, tapi yang pokok  5 orang.

Kalau ini berhasil dan di tunjuk maka tahun depan kami siap, soal untung  ya ada tapi yang jelas, untung yang lain jadi tambah pintar dalam pembibitan ke 5 bibit tersebut.

Terkait bibit seperti nangka kami cari di pengupas nangka kota baru dimana 5 hari sekali  kami ambil, jadi bila ada yang tidak muncul maka kami tam,bal sulam atau ganti  Pungkas Tukijo. Fid/sug




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi