Kembali Ke Index Video


PUSDIKLAT SATPAM PROFESIONAL SERTA HANDAL BANYAK DI BUTUHKAN

Kamis, 12 Mei 2016 | 07:35 WIB
Dibaca: 2927
 PUSDIKLAT SATPAM PROFESIONAL SERTA HANDAL BANYAK DI BUTUHKAN
foto usai pelantikan satpam karya multi sejahtera

yJOGJA WARTA DIGITAL PASTVNEWS.COM, KEBUTUHAN satuan pengamaman (Satpam) di berbagaia  instansi masih dirasa kurang memadai, terlebih lagi bank  daearah  rawan yang seharusnya diperlukan  satuan pengamanan yang handal. Tidak bisa  sembarang untuk menempatkan  satpam di instansi atau lembaga tanpa didasari rasa pengabdian dan kemampuan .

Hal tersebut  diungkapkan,  Kadiklat Satpam KMS (Karya Multi Sejahtera)  M.  Djamroni.AF. Menurutnya, satuan pengaman diperlukan ketrampilan,kecakapan dan kecerdasan untuk menganalisa permasalahan di lapangan.

“ Kehadiran Satpam sebagai ujung tombak garda depan pengamanan tidak bisa  begitu mudah  disepelekan.Satpam menjadi amat penting, sebagai pengamanan.Ada persyaratan tertentu  yang harus dipenuhi sebagai satuan pengamanan, di samping fisik dan skil.” ungkap Drs. Bandi Soebandi, M.Si.

Sebagaimana diungkapkan, Djamroni,AF tenaga satpam amat penting.  Anggota satpam beda dengan security, seseorang yang belum pernah mengikuti pendidikan dasar kesatpaman,tidak berhak menggunakan  atribut  kepolisian.

Sedangkan seseorang yang  sudah  mendapat pendidikan dasar  satpam dan mendapat sertifikat adalah yang berhak menggunakan seragam satpam, dan berhak  menggunakan  seragam satpam lengkap dengan atribut kepolisian. Itulah bedanya, ” ujar  Djamroni.AF  Kadiklat Satpam  Karya Multi Sejahtera.

 Selama  mengikuti pendidikan dan  dinyatakan lulus  mendapat ijazah Satpam dari POLDA DIY (dan berlaku  secara nasional),Seragam Diklat,Seragam PDH, Kaos,sepatu, pin Garda Pratama,Makan, Asrama,Kartu  Tanda Anggota,Ruang kelas yang nyaman, Parkir luas,Diasuransikan,Psikotes gratis,materi diklat/kurikulum lebih lengkap,tim pengajar/instruktur dari kepolisian dan  berpengalaman  dan memenuhi standar.

PT KMS sebagai salah satu badan usaha jasa pengamanan (BUJP), dan lembaga  pelatihan kerja,  yang berdiri sejak  10 tahun lalu,  dan telah menghasilkan, satpam profesional dan handal, banyak lulusannya terserap  dan bekerja di berbagai instansi al, Jasa keuangan, Swasta, Bank, BUMN, Perhotelan, Mall,dan berbagai perguruan tinggi.

Sampai saat   ini jumlah  kelulusan dan menempati posisi di antaranya, RSUD Sleman, DPRD Sleman,RRI  Yogyakarta,Radio Swasta Nasional,  KPPD Samsat Sleman, PT BPR Bhumikarya Pala, Disperindagkop,SMPN 4 Yogyakarta,Grand Pasific.

Kospin Intidana  Cabang Sragen,Kospin Jasa  Cabang  Wonosobo, Cabang Pembantu Banjarnegara, Kas  Kertek,Kas Kaliurang, Kas  Grabag,  Cabang Pembantu  Parakan,  Kospin Cabang  Klaten, Kospin  Jasa Syariah  Yogyakarta.

 Kantor  Balai  Lingkungan Hidup DIY, SMKN 3 Yogyakarta, PT. Nita  Wijaya Niaga, PT BPR Supra  Arthapersada,Hotel New Saphir,BPJS Kesehatan Boyolali,BPBD Sleman, SMP IT Abu Bakar, SMK 7  Yogyakarta, Dinas Catatan Sipil.

Ada beberapa persyaratan  yang harus dipenuhi bagi setiap  calon satpam untuk di didik di pusat  pendidikan dan latihan Satpam,Komplek Kantor Pemerintah Desa Pandowoharjo,Kleben, Sleman,DI Yogyakarta.

 Adapun untuk calon calon adalah WNI  pria dan wanita,tinggi badan pria 165 cm,wanita 155 cm, Berat dan proposional, usia  maks 35 tahun,Sehat jasmani dan rohani,pendidikan minimal SMTA sederajat,foto copy  ijazah terakhir.

foto copy KTP, SKCK, pas foto 3x4 dan 4x6 masing-masing  2 lembar,Tidak bertato  tidak berkacamata, dan tidak  bertindik, lulus  tes kesamaptaan,lulus  tes  kesehatan ( dibuktikan  dengan surat keterangan sehat dari  dokter) 2 lembar,Surat Keterangan  Bebas  Narkoba.(iksan)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi