Kembali Ke Index Video


Peringati HUT Ke 70 Bosa, Alumni Bagikan 1000 Sembako Bagi Warga Kotabaru

Senin, 22 Agustus 2016 | 07:47 WIB
Dibaca: 1204
Peringati HUT Ke 70 Bosa, Alumni Bagikan 1000 Sembako Bagi Warga Kotabaru
hut 70 bagikan barang

Media warta digital pastvnews.com, Pemandangan halaman belakang SMA Bokri Satu Minggu pagi, 21 Agustus 2016, tampak berbeda. Ribuan masyarakat Kotabaru berbaur, menyatu bersama guru, siswa-siswi dan karyawan sekolah serta para alumni.

Memperingati 70 tahun SMA Bokri Satu (Bosa) Yogyakarta, segenap alumni mulai dari angkatan 1960an hingga angkatan yang lulus 2016 ini berkolaborasi mengelar berbagai kegiatan. Di mana kegiatan dalam rangka ulang tahun tersebut, tidak hanya melibatkan alumni dan pihak sekolak akan tetapi juga mengundang masyarakat sekitar SMA Bokri Satu untuk bersama-sama merayakan ulang tahun.

Dengan melibatkan masyarakat ini diharapkan warga Kotabaru akan turut merasakan kegembiraan, apalagi dalam puncak acara tersebut, alumni mengelar jalan sehat dengan menyediakan berbagai door price yang diperuntukkan bagi masyarakat di sekitar SMA Bokri Satu. Selain itu, panitya juga memberikan santunan sembako yang diberikan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Ketua Panitya Perayaan Ulang Tahun ke 70 SMA Bokri Satu, KRT Dr Ir H Nursuhascaryo mengungkapkan berbagai kegiatan social seperti donor darah hingga membagikan sebanyak 1.000 paket sembako senilai Rp 50.000,- disediakan dan diberikan secara gratis kepada masyarakat yang tinggal di sekitar SMA Bokri Satu.

Selain itu panitya juga mengundang masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerak jalan yang menempuh jarak 2 km.

“Puluhan door price, seperti seterika,televisi, kipas angin, sepeda gunung serta lemari Es, kami sediakan hanya diperuntukan bagi masyarakat Kotabaru. Sehingga masyarakat dapat turut berbahagia bersama dan mereka dapat merasakan manfaatnya” sambung dosen UPN Veteran ini.

Nursuhascaryo menambahkan peringatan 70 tahun SMA Bosa sekaligus reuni lintas angkatan ini merupakan bentuk kepedulian para alumni terhadap sekolah. Di sini, alumni ingin mendukung program-program sekolah, selain itu para alumni diharapkan dapat memberikan kontribusi yang bagi almameter, SMA Bosa Yogyakarta.

Alumni 1979/1980 ini juga mengatakan rangkaian kegiatan HUT 70 tahun Bosa telah diawali pada pertengahan Juli silam dengan mengundang para alumni untuk memberikan materi pendidikan seperti pendidikan karakter, pendidikan reproduksi remaja hingga.

“Di samping itu kami juga melakukan ziarah ke makam  mantan Kepala Sekolah dan juga memberikan santunan kepada kepala sekolah yang sudah purna” pungkasnya. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi