Kembali Ke Index Video


Perhatikan pendidikan dan kebutuhan anak

Rabu, 30 April 2014 | 09:27 WIB
Dibaca: 1678
Perhatikan pendidikan dan kebutuhan anak
NARA SUMBER "PERHATIKAN KEBUTUHAN ANAK JANGAN DI NOMOR DUAKAN

Media online PASTVNEWS.COM, Anak sering di nomorduakan sehingga anak terkadang tidak patuh terhadap orang tuanya bahkan, di dalamnya soal pendidikannya juga demikian.

Apalagi anak berkebutuhan khusus yang ingin bersekolah di sekolah umum,banyak di jumpai anak berkebutuhan khusus yang di tolak  masuk sekolah umum,karena ada yang menganggap anak tersebut akan menulari anak yang lain.

Hal diatas terungkap dalam sosialisasi pembinaan Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Berkebutuhan Khusus yang diselenggarakan Dispora DIY bekerjasama dengan Yayasan Sayap Ibu di Aula Desa Purwomartani Kalasan.

Menurut salah satu warga, anak yang berkebutuhan khusus ditolak di sekolah umum karena ada ketakutan nantinya akan menularkan pada anak lain.

Menanggapi hal di atas. Wiji Suparno, pengawas sekolah luar biasa Yogyakarta mengatakan anak yang menderita kebutuhan khusus bukanlah penyakit. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Karena yang menular itu hanyalah penyakit.

Wiji lebih jauh menjelaskan orangtua tidak perlu risua anaknya tidak mendapatkan sekolah. Karena pemerintah telah menyediakan sekolah khusus bahkan anak yang sekolah di sekolah berkebutuhan khusus mendapatkan beberapa fasilitas. Antara lain mereka dapat sekolah dengan gratis dan makanan tambahan hingga uang transport.

“Untuk masuk sekolah mereka juga tidak harus dimulai dari jenjang TK. Kalaupun di sekolah dasar (SD) juga tiudak harus dimulai dari kelas 1.

Akan tetapi bisa langsung kelas 3 ataupun kelas 4 sesuai dengan kemampuannya” terang Wiji Suparno dihadapan wali murid, guru dan kepala sekolah SLB. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi