Kembali Ke Index Video


Lintang Raih Juara 1 Melukis HUT I Jurug Taman Sari

Selasa, 17 Maret 2015 | 07:58 WIB
Dibaca: 1980
Lintang Raih Juara 1 Melukis HUT I Jurug Taman Sari
juara lomba melukis dan mewarnai jts 2015

Gunungkidul-pastvnews.com, Minggu 15 maret 2015 M Lintang berhasil meraih juara I kategori melukis dalam gelaran lomba melukis dan mewarai dalam rangka hari ulang tahun (HUT) I Pokdarwis Desa Wisata Jurug Taman Sari Semoyo Patuk Gunungkidul.

Sedang juara II dan juara III masing diperoleh Maitsa Amanda Putri dan Tiara Lestari. Atas keberhasilannya meraih gelar juara mereka berhak mendapatkan trofi serta uang pembinaan.

Selain memeriahkan hut JTS acara juga dalam rangka memberikan pendidikan anak agar lebih kreatif

Sementara untuk kategori mewarnai juara I direbut Noftalea disusul juara II diperoleh Satria Kalingga H dan juara III didapatkan oleh Fadla Mutiara Ika Sahti. Ketiga pemenang selain mendapatkan trofi juga mendapat uang pembinaan.

Selain menyediakan hadiah utama masing-masing kategori, lomba melukis dan mewarnai panitya juga menyediakan trofi untuk juara harapan 1 hingga3. dan setiap peserta mendapatkan sertifikat atau piagam penghargaan.

Untuk juara harapan 1 kategori melukis direbut Alfina Hidayatul, juara 2 direbut Zaskia Delva dan juara 3 oleh Satria Galang. Sedangkan juara harapan kategori mewarnai juara 1, Rinda Arista, juara 2 didapatkan Novalia dan juara 3 disabet Aisyah Nur Isnaenai.

Rofid, ketua panitya lomba mewarnai dan melukis dalam ranga HUT I jurug Taman Sari didampingi Sutarji, ketua Pokdarwis mengatakan kegiatan ini digelar guna membangun kreatifitas dan mencari bakat anak. Sehingga hal ini dapat memacu seorang anak agar nantinya bisa terus berkreasi dan berprestasi yang nantinya bisa menjadikan anak selalu tampil percaya diri.

Ditambahkannya  lomba melukis dan mewarnai ini diikuti tidak hanya peserta dari Gunungkidul akan tetapi juga peserta dari luar daerah, Bantul dan Sleman. Oleh karenanya tahun depan direncanakan diadakan lomba sejenis dan bila memungkinkan akan mengundang dari seluruh DIY dan memperebutkan hadiah yang lebih besar lagi.

“Disamping lomba melukis dan mewarnai, kegiatan lainnya dalam rangka HUT I Desa Wisata Jurug Taman Sari juga digelar lomba bolavoli dan puncaknya adalah merti dusun atau rosulan.

Dan memang kegiatan ini diharapkan akan semakin mengundang wisatawan untuk datang ke obyek wisata air terjun Jurug Taman Sari” ungkapnya. Puncak acara lomba masih akan di gelar kirab budaya pada tanggal 18 maret 2015 Tim redaksi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi