Kembali Ke Index Video


Detik detik proklmasi HUT RI 71 Gedung Agung Jogja ' Di Iringi Lagu Perjuangan

Jumat, 19 Agustus 2016 | 10:55 WIB
Dibaca: 1483
Detik detik proklmasi HUT RI 71 Gedung Agung Jogja ' Di Iringi Lagu Perjuangan
PASKIBRAKA GEDUNG AGUNG JOGJA 17 AGUSTUS 2016

ISTANA NEGARA –MEDIA PASTVNEWS.Com, UPACARA peringatan  HUT Kemerdekaan RI ke  71  diperingati penuh khidmat di Gedung Agung Yogyakarta , sedangkan sebagai inspektur upacara  Sri Sultan Hamengku Buwoono  X, (17/8).   Komandan Upacara dipercayakan kepada  AKBP (Pol)  Slamet Budiyono dari Ditsabhara Polda  DIY.

Peserta upacara terdiri dari unsur PNS,Satpol PP, TNI AU,AD,AL dan Polri,sat Brimob, Pramuka,Pemuda Pancamarga, FKPPI, Pramuka, Karang Taruna,Taruna  AAU, AMY, Sekolah Pramugari dan berbagai unsur ormas lainnya.

Upacara yang berlangsung setelah terlebih diawali ditandai dengan penghormatan  kepada Inspektur Upacara, DilanjutkaN pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua  DPRD  Yoeke  Indra AGung Laksana, tepat pukul 10.10  detik –detik Proklamasi ditandai dengan bunyi sirine dan klakson mobil,  dan dilanjutka  menghenngkan cipta dipimpi leh  Kakanwil  Kemenag DIY  Nizar Ali didampingi perwakilan  5 agama.

Suasana hening dan khidmat saat berlangsungnya derap langkah tegap, sikap sempurna oleh  putra putri terbaik  yang tergabung dalam Paskibraka DIY, dengan dikawal  pasukan TNI ketiga angkatan dan Polri, Paskibraka menuju  halaman Gedung Agung, Metta  Safira  dari  SMA Negeri  1 Bantul yang terpilih  sebagai  pembawa Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih yang diserahkan  oleh Gubernur DIY untuk dikibarkan  di tiang bendera.

Metta  yang didamping rekan  pelajar lainnya al, M Sidiq dari SMA N Depok, Sleman,Hila Samudra W dari SMA N 8, Yogyakarta, Calvin Hendra  Agustian dari SMA N I Wonosari. Hadir  dalam Detik-detik Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71,al,  Wakil  Gubernur Paku Alam  X beserta istri,Gubernur  AAU, Danrem 072/Pamungkas, Danlanud  TNI AU,Danlanal AL,Kapolda DIY, Kajati,anggota  DPRD, Sekda, SKPD, keluarga  pejuang dan pahlawan/Veteran.

 

 

Tak ketinggalan gabungan paduan suara  dari SMP dan SMA memeriahkan  dengan lagu lagu perjuangan, maupun cotaan Gombloh tampil memukai  pengunjung yang  tidak sempat masuk  di halaman,  Gedung Agung. Kali ini  panggung   tidak seperti biasanya di sayap kiri  halaman Gedung Agung, kali ini  pengunjung dapat menikmati sajian-sajian  paduan suara  karena  panggung dipasang persis di  depan pintu gerbang  Gedung Agung.

Sore harinya dilanjutkan penurunan bendera dipimpin Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono  X, didamping GKR Hemas sedang Penurunan Bendera Pusaka dipimpin Inspektur Upacara    Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI AU Imran Baidirus, SE. Sedangkan  Komandan Upacara  Letkol (PNB) Adhi  Putra Buana. Hadir  dalam upacara penurunan Bendera, al.

 Wagub DIY beserta istri,Ketua DPRD DIY, Forkominda,Pejabat TNI- Polri serta para   tokoh masyarakat lainnya. isan R.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi