Kembali Ke Index Video


Andar Berharap Alumni Dapat Memberi Kebermanfaatan Bagi Masyarakat

Senin, 22 Agustus 2016 | 17:49 WIB
Dibaca: 1602
Andar Berharap Alumni Dapat Memberi Kebermanfaatan Bagi Masyarakat
andar

Media pastvnews.com, warta pendidikan, Di usianya yang ke 70 tahun, SMA Bokri Satu (Bosa) Yogyakarta semakin matang dan semakin dicintai masyarakat. Apalagi puluhan alumni telah dilahirkan menjadi orang-orang yang sukses. Dan tidak sedikit di antara mereka menjadi orang-orang penting di tambuk ke pemerintahan.

Mungkin tidak terhitung seberapa banyak alumni SMA Bosa Yogyakarta telah “menjadi orang”. Tengok saja, Jendral (Purn) Subagyo HS, mantan Gubernur Jawa Tengah, Mardiyanto serta begitu pula Gubernur Jawa Tengah saat ini, Ganjar Pranomo, adalah bagian dari alumni Bosa yang memiliki kedudukan penting di pemerintahan.

Di samping ke tiga nama tersebut puluhan alumni yang sukses telah dilahirkan pula oleh SMA Bosa Yogyakarta. Kepala Sekolah SMA Bosa Yogyakarta, Andar Rudjito berharap bukan semata-mata kesuksesan dari sisi materi yang ingin dicapai, namun diharapkan semua alumni SMA Bosa dapat memberikan kebermanfaatan, baik bagi masyarakat maupun nusa dan bangsa.

Oleh sebab itu Andar sangat bangga bila alumni yang bisa menghidupi dirinya juga dapat menberikan manfaat kepada orang lain atau masyarakat di sekitarnya. Karena dengan nilai kebermanfaatan tersebut akan dicintai orang lain.

Dengan kebermanfaatan tersebut, sambungnya, SMA Bosa Yogyakarta khususnya dan para alumni pada umumnya tentunya akan semakin dicintai masyarakat. Sehingga kehadiran SMA Bosa yang memiliki kebermanfaatan terhadap lingkungan sekolah, masyarakat serta bangsa dan negara merupakan pembelajaran

“Komitmen Bosa saat ini adalah pada proses pendidikan yang memiliki keunggulan, terutama keunggulan karakter. Seperti karakter kebangsaan, karakter kemajemukan, relejius serta karakter yang tangguh dan kreatif yang nantinya alumni Bosa memberikan manfaat bagi orang lain”tutur Andar.

Andar menambahkan di samping keunggulan tersebut kami juga memberikan keunggulan di bidang akademik dan non akademik seperti olahraga dan seni. Siswa-siswa Bosa yang memiliki potensi dan talenta bagus, sekolah memberikan ruang kepada mereka untuk mengembangkan bakatnya.

Sehingga selain membangun karakter, sekolah juga memberikan kesempatan pada siswa untuk berkarya. Di mana mereka nantinya semua itu dapat member kebermanfaatan bagi dirinya dan masyarakat. anjar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi