Kembali Ke Index Video


UJIAN KENAIKAN TINGKAT DIMERIAHKAN DEMO DAN ATRAKSI KHAS YONGMOODO

Rabu, 17 Mei 2017 | 07:48 WIB
Dibaca: 462
UJIAN  KENAIKAN TINGKAT DIMERIAHKAN  DEMO DAN ATRAKSI  KHAS  YONGMOODO
UJIAN KENAIKAN SABUK KUNING

Media pastvnews.com, bela diri yongmoodo tradisi  yang sudah berjalan selama ini, Yongmoodo sebagai beladiri mempunyai cirri dan karater tersendiri, dalam usaha meningkatkan prestas ibagi anggotaya diantaranya dengan mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT).

UKT yang dilaksanakanakan bermanfaat bagi diri sendiri dan bangsa    Indonesia, karena  di samping sebagai olah raga  yang berdampak dapat menyehatkan serta mengukir prestasi serta mencetak karakter bangsa. 

Demikian sambutan KetuaHarian FYI Pengda  DIY HM. Syukri Fadholi SH, selaku Inspektur upacara pembukaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Yongmoodo, yang berlangsung di  Jogja  City Mall, Yogyakarta (Minggu 7/5 2017).

Menurutnya, janji  yang telah diucapkan bersama memiliki kosekuensI untuk dipatuhi dan diamal kandalam kehidupan sehari—har sebagai pegangan hidup insan Yongmoodo dalam berbangsa dan bernegara.

Prinsip Yongmoodo sebagai olaharaga beladiri mempunyai tiga prinsip, yakni beladiri untuk menyehatkan jiwa dan raga. Prinsip kedua,  Yongmoodo sebagai olah raga ada aturan yang harus ditaati bersama,  sehinggamana yang boleh dilakukan dan mana  yang tidak boleh dilakukan.

Prinsipketiga,  Yongmoodo berfungsi sebagai kekuatan bela negara, atas dasar semata-mata untuk membela Negara  harus sesuai dengan apa yang diucapkan.

Bagai ludah pantang dijilat kembali,pantang mengingkari sumpah  yang sudah diucapkan untuk tetap berpegang teguh dengan penuh keyakinan NKRI  harga mati.” tegas Syukri.

 

Dalam acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai atraksi dan demo  khas beladiri Yongmoodo dan pemberian cinderamata kepada pemateri Bela Bangsa.serta penyemetan sabuk peserta terbaik. Hadir dalam acara tersebut,Ketua I   H. Purwanta, SIP,MM.

Ketua II Ir.Kusnanto,MM, Pengurus  FYIPengda DIY, Perwakilan Pengkab,Pengkota, dan Rektor  PTS/PTN, Kepala Sekolah  SMK Nusantara.

Adapun peserta Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) diikuti sebanyak  106 orang warga sipil (perempuan 26 orang,laki-laki 80 orang) terdiri dari Sabuk putih 69 orang, Sabuk Kuning 33 orang,  Sabuk Hijau 4 orang. Isan Riyanto

 

 

i




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi