Kembali Ke Index Video


Senam Klasik Cakra Kembang Untuk Kesehatan, Kecerdasan Sampai Patahkan Besi, Heble, Gorong-Gorong

Minggu, 28 Agustus 2016 | 12:13 WIB
Dibaca: 2106
Senam Klasik Cakra Kembang Untuk Kesehatan, Kecerdasan Sampai Patahkan Besi, Heble, Gorong-Gorong
aksi memathkan barang

Patuk-media Pastvnews.com – Senam klasik Cakra Kembang dalam muatan ini cukup unik dan menarik, pasalnya senam tersebut berbeda dengan senam-senam biasanya, karena senam ini selain ada bergerakan yang indah juga ada pengaksesan energy alam dalam tubuh.

Senam Seni Beladiri Klasik Cakra Kembang, minggu, 28/08/2016, pagi, mengadakan latihan bersama sekaligus atraksi kebolehan murid-murid di Taman buah, Jelok, Patuk Gunungkidul.

Pelatihan Seni Beladiri Klasik Cakra Kembang sangat efektif untuk penyembuhan dan mencegah penyakit dalam tubuh. Seperti asma, reumatik, hipertensi, radang lambung, insomnia, migraine, despresi, dan jenis penyakit yang menurut diagnosa dan pengobatan konvensional diprediksi tidak dapat disembuhkan, kata Bambang Widodo, SH, pengasuh Senam Klasik Cakra Kembang, Minggu, 28/08/2016 pagi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, berlatih Seni Beladiri Klasik Cakra Kembang  mampu menunjang kesehatan fisik dan mental, serta peningkatan vitalitas. Aspek lain dari berlatih secara rutin dan benar, penekanan pada sikap dan gerak rileks, dapat mendongkrak kejernihan akal dan kefokusan berfikir secara logis sehingga mampu meredam emosi.

Cakra Kembang membuat para praktisinya menjadi lebih tenang, berwibawa, dan terarah, Disisi lain dominan untuk pengembangan karakter sebagaimana sifat dasar dari pelatihan Cakra Kembang menitik beratkan pada keindahan, keanggunan, kewibawaan, dan bertindak sebagai penyalur energy yang harmonis, masih kata Bambang.

Praktisi Cakra Kembang dalam kesehariannya menunjukkan sikap percaya diri pada kemampuannya, santun, rendah hati, toleransi terhadap sesama, dan selalu menciptakan kedamaian pada dirinya sendiri serta orang lain, tutupnya.

Pantauan dilapangan, senam Seni Klasik Cakra Kembang dibawah naungan Paguyuban Suryo Mataram ini, selain bisa mendapatkan kesehatan, pada tingkat tertentu bisa mematahkan besi, hable, menggantung di lampu neon, mandi air keras, bahkan bisa mematahkan cor gorong-gorong.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi menghadiri pada saat latihan beberapa waktu yang lalu, mengapresiasi dengan adanya senam klasik Cakra Kembang ini yang lahir di Bumi Karta Gunungkidul.

“Senam ini perlu dilestarikan, karena selain untuk kesehatan dan kecerdasan anak-anak yang masih sekolah, juga  musiknya mengandung unsure budaya jawa,” katanya pada saat memberikan sambutan.

Begitu pula Bupati Gunungkidul, H. Badingah, S Sos, sangat kagum ketika mendengar musik dan melihat gerak senamnya yang indah.

“ini sangat bagus geraknya, apalagi senam ini diiringi dengan musik kidung rumekso ing wengi, saya senang,” tutur Badingah beberapa waktu yang lalu, ketika melihat tampilan Senam Klasik Cakra Kembang di daerah Pengkol, Nglipar, Gunungkidul.

Suparyoto, 47thn, yang termasuk pengasuh Cakra kembang mengatakan, Minggu, 28/08/2016 pagi, kalau Senam Beladiri Klasik Cakra Kembang ini baru dirintis 3 tahun berjalan, murid-muridnya kebanyakan dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dulu namanya Senam Cakra Kembang saja, namun dalam perjalanan waktu, karena senam ini lahirnya di Bumi Gunungkidul, maka dinamakan Senam Seni Beladiri Klasik Cakra Kembang Karta Bumi Gunungkidul, tutupnya. Tim red

 

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi