Kembali Ke Index Video


Joko Pekik Lantik Penggurus KONI Bantul 2019

Senin, 14 Januari 2019 | 07:00 WIB
Dibaca: 686
Joko Pekik Lantik Penggurus KONI Bantul 2019
Ketua KONI DIY, Joko Pekik saat melantik penggurus KONI Bantul

Bantul-pastvnews.com Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) D.I.Yogyakarta  Prof Joko Pekik Irianto secara resmi melantik dan mengukuhkan Penggurus KONI Bantul periode 2019 - 2023, di Aula gedung Perpustakaan Bantul.

Dalam sambutannya Joko Pekik mengatakan di tahun 2019 KONI DIY memiliki pekerjaan besar. Pekerjaan itu yakni pemusatan latihan daerah (Pelatda) guna persiapan PON 2020 Papua yang saat ini sudah melibatkan 162 atlet.

Selain itu nanti akan ada Pra Kualifikasi PON dan di tingkat propinsi kita tahun ini ada Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang digelar bulan Oktober. Sehingga masing-masing kabupaten dan kota juga harus mempersiapkan atletnya" imbuhnya.

Lebih jauh Joko Pekik mengingatkan kegiatan digelar dalam yang hampir bersamaan masing-masing kabupaten dan kota dan club harus mengijinkan atletnya berlatih di level yang lebih tinggi. Daerah jangan saling tarik jika atletnya ditarik untuk latihan di propinsi guna mengikuti pemusatan latihan daerah.

Lebih jauh Joko Pekik berharap penggurus KONI dan anggotanya atau pengurus cabang olahraga  juga harus meningkatkan manajemen dan profesionalismenya. KONI harus memetakan anggotanya mana saya yang berjalan dengan baik. Salah satunya ditandai dengan adanya pertemuan atau rapat penggurus secara rutin.

Yang tidak kalah pentingnya, kembali Joko Pekik mengingatkan, karena KONI membawahi penggurua kabupaten (Pengkab), KONI harua menambahkan serta meningkatka kualitas club. Club juga harus didorong mengelar kompetisi sehingga melahirkan atlet yang berkualitas.

"Kesuksesan dan keberhasilan KONI Bantul juga tergantung pada kerjasama dan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten serta stake holder lainnya. Oleh karena itu KONI harus bersinergi secara harmonis" pungkasnya. (njar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi