Kembali Ke Index Video


Golem HC Sukses Raih Juara Pertama

Jumat, 8 Juli 2016 | 13:05 WIB
Dibaca: 1394
Golem HC Sukses Raih Juara Pertama
JUARA DALAM PERLOMBAAN BHC

Media pastvnews.com, Setelah  melalui pertarungan yang panjang, Golem HC akhirnya berhak menyandang juara I dalam ajang kejuaraan antar club, Bantul Hockey Competition I yang digelar Pengurus Kabupaten Federasi Hockey Indonesia (Pengkab FHI) Bantul.

Keberhasilan Golem HC ini diraih setelah menumbangkan tim tangguh Amuba Sleman melalui babak final, dengan kemenangan 3-2 yang digelar di lapangan Ringinharjo Bantul. Di mana pada partai sebelumnya, di waktu normal ke dua tim mampu bermain imbang 0-0

Takluk atas Holem HC Amuba Sleman yang diperkuat oleh sebagian eks atlet Porda harus puas menduduki peringkat II. Meski harus menjadi runner up Amuba Sleman merasa puas karena permainan anak-anak Amuba bermain dengan bagus. Terbukti mereka bisa mengimbangi tim lawan dan kalah dengan adu pinalti.

Sebelum lolos ke babak final, Golem HC sebelumnya sukses menaklukkan lawannya, Gazelle dengan kemenangan tipis 1-0. Sementara Amuba berhasil maju ke final setelah dalam partai semifinal terlebih dahulu menjungkalkan Gajah HC juga dengan kemenangan tipis 1-0.

Ketua Pengkab FHI Bantul, Irfan Dedik Purnomo mengataka gelaran Bantul Hockey Competition (BHC) I ini selain sebagai media pembinaan atlet hoki Bantul yang nantinya akan dipersiapkan sebagai tim Hoki Bantul juga sebagai media untuk mengetahui sejauh mana kesiapan atlet luar Bantul menyongsong Porda 2017.

Irfan menambahkan BHC I ini digelar juga dalam rangka mengukur kekuatan, utamanya atlet Hoki Bantul, supaya ke depannya atlet Hoki Bantul semakin tangguh guna menghadapi kompetisi-kompetisi Hoki, baik tingkat DIY maupun nasional.

“Tim Hoki Bantul sering mendapat undangan untuk mengikuti kejuaraan di luar daerah, seperti dalam ajang Walikota Cup Surabaya dan kejuaraan antar club ISCI Jakarta. Oleh Karena itu dengan kompetisi ini bias dijadikan wadah pembinaan atlet Hoki Bantul.

Apalagi tahun depan kami juga merencanakan mengelar kompetisi yang lebih besar dengan mengundang tim-tim dari luar daerah, seperti Semarang, Kendal, Surabaya dan Jakarta” ujarnya.

Dalam ajang BHC I yang digelar selama 2 hari ini sebanyak 8 tim turut ambil bagian. Meski kompetisi digelar di bulan Ramadhan mereka tampil secara maksimal dan bertarung dengan sportif.

Ke delapan tim tersebut adalah Goleh HC, TTK HC, Gazelle HC, Pekka HC, Gajah Bantul, Bantul Jr, Amuba Sleman serta Mlati One Sleman. Isan/anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi