Kembali Ke Index Video


2000 Sapi Tiap Hari Makan Sampah di TPA Piyungan"Sehat Ndak Ya Sapinya ?

Sabtu, 10 Oktober 2015 | 22:01 WIB
Dibaca: 1574
sapi sapi pemakan sampah di tpa piyungan

Piyungan-media pastvnews.com tiap hari sekitar 450 ton sampah kota bantul sleman dan kota Jogja di kirim ke TPA Ngablak Sitimulyo Piyungan Bantul untuk di pendam dan di timbun dengan sampah sampah yang lainnya.

Yang menjadi perhatian media ini lokasi TPA seluas 10 HA tersebut taipa harinya di umbari sekitar 2000 ekor sapi dewasa dan anakan.

Menurut penggembala sapi Bapak Murdani yang tiap harinya menggebala 20 ekor sapi, menjelaskan, Sapi makan sampah sisa sisa makanan manusia tidak sakit kecuali memang sapi sudah tak sehat maka sapi tak akan di masukan ke TPA.

Saat jelang malam sapi juga di pulangkan tetapi juga di biarkan di lokasi meski musim hujan.

Musim hujan sapi di lokasi tetap sehata karena di bawah itukan sampah yang menguap dan hangat sehingga jika sapi tidur di atas tpa tetap tidak apa apa, "papar Murdani 10/10/2015.

Bapak Mur membatah, Siapa bilang sapi pemakan sampah tpa piyungan itu murah, sapi asal ini dagingnya jika di timbang susutnya sedikit, karena sapi makan yang bergizi.

Sedang termahal ada yang 23 jutaan jadi ndak ada masalah papar Mur yang sukses menjadi penggembala sapi yang semua hanya memiliki 2 ekor tetapi setelah di gembalakan di tpa telah berkembang menjadi 20 ekor.

 Dulu saat saya pencari rumput tapi dah 10 tahun ini tidak lebih untuk dan bebas di tpa pungkasnya. tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi