Kembali Ke Index Video


RA.Kartini Pelopor Kebangkitan kebebasan kaum wanita untuk mengenyam pendidikan,

Minggu, 24 April 2016 | 06:19 WIB
Dibaca: 1841
RA.Kartini Pelopor Kebangkitan kebebasan kaum wanita untuk mengenyam pendidikan,

Media online pastvnews.com, Tanggal 21 April diperingati oleh bangsa Indonesia sebagai Hari Kartini, mengenang jasa-jasa  RA Kartini yang berhasil memperjuangkan hak, kebebasan kaum wanita untuk mengenyam pendidikan, RA Kartini pahlawan emansiapasi wanita Indonesia.

Berkat jasa RA Kartini, kini banyak wanita yang menduduki jabatan tinggi, bahkan wanita sekarang banyak yang menjadi Bupati, Jendral, Dosen, Pemimpin Perusahaan dan masih banyak lagi.

Oleh karena perjuangan RA Kartini inilah para wanita dari sekolahan sampai instansi pemerintah memperingati karena jasa-jasa beliau.

Seperti yang dilakukan SD Piyaman I ini setelah melakukan upacara, anak murid yang berpakaian adat jawa ini mengikuti lomba yang diadakan pihak sekolah.

Lomba yang dilaksanakan adalah lomba nyanyi tunggal, kur lagu kartini, cipta baca puisi, pidato dll, dan hadiahpun disediakan untuk memberikan semangat anak didik dalam mengikuti lomba tersebut.

Semua dilaksanakan supaya generasi sekarang, khususnya kaum wanita menghargai dan melanjutkan perjuangan RA. Kartini, yang dulu walaupun hidup jaman penjajah colonial, tetapi masih bisa berjuang untuk kaum wanita pada saat itu.

Hal itu diungkapkan panitia lomba yang diadakan SD Piyaman I, Sri Indiyati, SPd, disela –sela kesibukan mengatur anak didiknya mengikuti lomba.

Sebih lanjut Sri Indiayati mengungkapkan, perjuangan RA Kartini untuk memerdekaan kaum wanita bisa kita rasakan sampai sekarang, sehingga wanita tidak hidup terbelenggu seperti jaman dulu, atau ada istilah wanita hanya sebagai “koco wingking” , pungkasnya. WJN

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi