Kembali Ke Index Video


Pemkab Bantul Menjadi Markas Pertama PS TNI (TIRA)

Jumat, 26 Januari 2018 | 21:05 WIB
Dibaca: 54
Pemkab Bantul Menjadi Markas Pertama PS TNI (TIRA)
dok foto

Bantul media pastvnews.com, Kesiapan  Pemkab  Bantul yang dijadikan markas PS TNI makin lengkap sudah, Bantul sebagai kota  pertama  yang dijadikan markas PS TNI.

Tim yang mendapat dukungan TNI ini, diharapkan mampu menambah semangat dan  menjadi motivasi   kehidupan persepakbolaan di kota  Geplak.Tim Manajemen PS TNI terdiri Ahmad  Zamil, PSSI Barry MS Sihombing dan  2 orang stafnya melakukan kunjungan di Stadion  Sultan  Agung, Bantul.

Tim kunjungan dari pusat diterima Dandim  0729/Bantul  Letkol Inf Yuswano, Kasdim Inf Suwarno,Pa Staf  Dim  0729/Bantul Bagus Sarpas  di Stadion Sultan Agung,Bantul. (Rabu, 24/1/2018).

Dalam keterangan dihadapan sejumlah wartawan Dandim  0729/Bantul Letkol Yuswanto, menyatakan  kesiapannya, PS TIRA adalah  PS TNI,  bersama  masyarakat    untuk menyatu berjuang  dalam kancah persepakbolaan khususnya di Bantul.

Menurutnya, hadirnya  tim PS TIRA yang bermarkas di Bantul akan memberi  semangat ,dan akan  menggairahkan   kehidupan persepakbolaan ,serta  memberi hiburan bagi para pecinta  olahraga  sepak bola khususnya.

Dalam kunjungan tim pusat yang terdiri  dari Direktur Umum/Manager PS TNI Ahmad Zamil,  Kapten  Inf  Yandri (Sekretaris  PS TIRA), Rini (staf PS TIRA) melakukan peninjauan di stadion yang memiliki kapasitas 35.000 penonton juga disebut  sebagai Stadion Pacar,Sewon,

Bantul dan langsung  melakukan pemeriksaan kondisi  lapangan, dan peninjauan ruang demi ruang di komplek Stadion Sultan Agung,Bantul.Dukungan yang tak kalah pentingnya, dari  Dandim  0729/Bantul merupakan perpanjangan tangan tim pusat  dan akan  bersama sama  Polri dalam hal  pengamanan.

Sementara itu, dalam keterangan,  Ahmad  Zamil,  menyatakan  musim depan PS TNI akan menjadi  PS TIRA yang bermarkas  di Bantul.

Tim  dari Liga  Indonesia baru akan  surve  lapangan ini dengan tiga  kriteria yang harus  terpenuhi, yakni  kondisi lapangan,  ruangan-ruang   dan fasilitas penerangan lampu. Meski diakui,  di Bantul sudah ada  Persiba,

hadirnya  PS TNI menjadi  partner bermain.” Kami akan belajar  saling mengisi  dengan  Persiba,sebelum Liga Indonesia Baru  dimulai, kami akan  lakukan lounching terlebih dulu,PS TIRA akan menjadi bagian milik  masyarakat Bantul. ” ungkapnya.

Sedangkan, Kapten  Yandri, menyatakan sebagian besar pemain  PS TIRA 90 persen  merupakan pemain muda lokal.  Barry  Timothy Staf  Kompetisi Liga  Indonesia  Baru (LIB) mengaku telah melakukan pengecekan di lapangan, masih perlu adanya pembenahan,pada tribun perlu  ada tempat khusus  untuk media.Lampu  minimal  1200 watt, saat  baru  800 watt.

Jika  tidak  memenuhi persyaratan  dalam lampu,  maka  akan  kami pindahkan ke tempat lain,  namun kondisi  utama  yang disiapkan adalah  Stadion  Sultan Agung. isan riyanto




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi