Kembali Ke Index Video


Pemakai Jasa Tranportasi Udara Mudik 2017 Meningkat

Senin, 3 Juli 2017 | 21:04 WIB
Dibaca: 1208
Pemakai Jasa Tranportasi Udara Mudik  2017 Meningkat
ANTRIAN DI BANDARA ADISUCIPTO

Media online pastvnews.com, Penumpang  lewat jasa trasportasi udara meningkat, dibandingkan tahun lalu. Tercatat  kenaikan mencapai  51 persen.

Meningkatnya  jumlah pemudik,  sebagaimana diungkapkan,  Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Udara, Agus  Santoso, di sela-sela kunjungan di Posko  Terpadu Mudik  2017 di Bandara  Adi  Sutjipto, Yogyakarta (30/6).

Adanya  peningkatan jumlah  pemakai jasa  udara meningkat, berarti angka  tingkat kesejahteraan  masyarakat  meningkat.

 Menurut  Agus, dari catatan  Kemenhub jumlah  pemudik dengan menggunakan transportasi udara berjumlah  6,2  juta orang selama arus mudik  dan arus balik.Jumlah  pemudik  ke luar negeri  mencapai 8 persen.

Sedangkan prosentase mudik menggunakan fasilitas pesawat  ada di empat  bandara, yakni Yogyakarta, Solo, Semarang  dan  Surabaya.

Diakui , Agus  untuk meningkatkan pelayanan kepada pemakai jasa penerbangan diakui,  memang membawa konsekuensi  dimana  35  bandara harus  bekerja  ekstra dan dukungan adanya penerbangan ekstra dan pengaturan hari libur dari pemerintah.

Untuk angkutan lebaran mulai ini,mulai  H-7  dan H + 7 , diperkirakan arus mudik dan balik dapat  berjalan lancar   pada 2 Juli.

Sementara itu,General Manajer PT Angkasa Pura I, Agus  Pandu  Purnama, menyatakan jumlah penumpang di Bandara  Adi Sutjipto meningkat dibandingkan tahun lalu.

Dan tercatat dalam tahun ini 2017 mencapai 26,91 persen.Untuk memberi layanan kepada  masyarakat pemakai jasa transportasi  udara, pihaknya memberlakukan dengan penambahan jumlah jam operasionalnya dengan jumlah penerbangan  ekstra sebanyak  8 kali penerbangan. isan

 

 

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi