Kembali Ke Index Video


MUSEUM PEMBENTUK DAN PENGEMBANG KARAKTER GENERASI MUDA

Senin, 17 Oktober 2016 | 10:35 WIB
Dibaca: 1258
 MUSEUM PEMBENTUK DAN PENGEMBANG  KARAKTER GENERASI MUDA
dok foto

MEDIA PASTVNEWS.COM MUSIUM  yang dikenal sebagai tempat  penyimpanan  benda bersejarah,namun di balik keberadaan museum sebagai teMpat untuk  membangun karakter  generasi muda yang berlandaskan nilai-nilai budaya hasil  peradaban bangsa Indonesia.

Zaimul  Azzah,M.Hum bekaita dengan   dilangsungkan peringatan Hari Museum Indonesia yang diadakan di Musem Vrederburg,  Yogyakarta belum lama.

Menurutnya, melalui kegiatan dengan tema,Ramai,Riang,Ramah  Museumku, ini dimasudkan agar masyarakat  benar benar mendapat tempat di hati masyarakat, sehingga masyarakat  merasa tertarik  untuk berkunjung ke museum.

Pengunjung merasa terhibur,  dengan menikmati sajian-sajian  oleh museum.Musuem benar-benar menjadikan edutainment. “ Dengan mengedepankan  ramah, museum benar mampu menarik minat  masyarakat untuk berkunjung di museum, untuk itu kami melakukan komunikasi dengan  masyarakat,

Dengan melibatkan masyarakat,ke depan perkembangan museum bukan lagi  menjadi tanggung jawab  pengelola, namun masyarakat  juga ikut andil  dalam pengembangannya.” tandasnya.Melalui koleksi tersebut diharapkan nuansa  pelawatan ke masa silam  data dialami oleh pengunjung, dan informasi-informasi yangbesa  manfaatnya bagi  pengembangan  ilmu pengetahuan dapat  diperoleh .

Peringatan Hari Museum Indonesia, yang dipusatkan Musuem Vrederburg, Yogyakarta  diikuti,al Museum Pemuda,Museum Sumpah  Pemuda, Museum  Lukis Basoeki  Abdullah,Museum Pos Indonesia,Museum Kepresidenan  Balai Kirti,Museum Negeri Sumatera Utara,

Museum Penerangan,Museum Olahraga,Balai Pelestarian Nilai  Budaya  Yogyakarta,Museum Negeri  Sonobudoyo,Monumen  Pers Nasional,Balai  Pelestarian  Cagar Budaya  Jawa Tengah,Puslit  Lektur dan Khasanah Keagamaan Badan Litbang  dan Diklat Kemenag RI,Musuem  Transportasi.

Beberapa koleksi  yang dipamerkan dalam kegitan  Vrederburg Fair  tahun 2016. al,  Foto Panitia  Kongres Pemuda  Kedua  1928,kongres  dipimpin  oleh sebuah  panitia  yang terdiri dari R.  Katjasungkana,Rohjani Soeoed,Amir Sjarifuddin,Moch Jamin,Soegondo  Djojopuspito (ketua),Djoko Marsaid,Djohan Mohamad Tjai, Johannes Leimena dan RCL Senduk.

Kongres  Pemuda  Kedua  diikuti  oleh hampir  semua  ogrganissi pemuda,partai  politik,  dan Volksraad.Reproduksi  Lukisan  Berjudul Bung  Karno, Gambar  Cornelis  De Houtman,Foto  ruang  Profil Presiden Soeharto,

Foto  Masjid Raya  Al- Ma’sun,Piala  Citra,Raket  dan sepatu Rudihartono,  Miniatur Kereta  luar biasa  presiden  dan wakli  Presiden RI,Topeng Punakawan,Foto Sampul  Majalah Jawa Baru, Foto  Display Studi  Manjusrigrha dan  masih banyak lagi  koleksi. isan riyanto




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi