Kembali Ke Index Video


DPRD Soroti Pelayanan yang buruk, IKM Menurut Unit Layanan di RSUD Sangat Baik

Selasa, 11 Oktober 2016 | 11:24 WIB
Dibaca: 1582
DPRD Soroti Pelayanan yang buruk, IKM Menurut Unit Layanan di RSUD Sangat Baik
DOK.FOTO RSUD WONOSARI

Wonosari, pastvnews.com-Belum lama ini DPRD Kabupaten Gunungkidul menyindir RSUD Wonosari, karena buruknya masalah pelayanan, tetapi berbeda jauh dengan pihak RSUD  sendiri dalam hal pelayanan kepada masyarakat, merasa  pihaknya sudah baik, bahkan sangat baik dalam memberikan pelayananya., menurut data Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) yang sudah dilakukan oleh rumah sakit.

Terkesan aneh memang, seperti  apa yang sudah diunggah di Wed-nya RSUD Wonosari, bahwa Pengukuran IKM dilakukan sesuai dengan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor KEP/25/M.PAN/2/2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat unit Pelayanan Instansi Pemerintah.

Terdapat 306 Responden yang telah mengisi kuesioner dan menyartakan pendapat mengenai pengalamannya dalam memperoleh pelayanan dari aparatur RSUD Wonosari, kemudian diperoleh Indeks Kepuasan Masyarakat baik dan sangat baik, tidak ada responden yang menilai kurang atau tidak baik.

Benarkah kuisioner  yang dilakukan pihak RSUD Wonosari tersebut ? Kalau benar, kenapa DPRD Gunungkidul sampai mengkritisi tentang pelayanan RSUD yang masih banyak dikeluhkan  masyarakat ?

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Gunungkidul, Dody Wijaya, Sabtu, 08/10/2016 siang, mengungkapkan masih ada temuan-temuan yang terus harus diperbaiki oleh pihak RSUD Wonosari, seperti pelayanan kepada masyarakat, yang masih dikeluhkan, listrik yang sering mati, dan lelang bangunan fisik yang gagal, semua harus menjadi perhatian oleh rumah sakti.

“saya masih sering dapat keluhan dari masyarakat, kenapa yang menggunakan BPJS sama yang tidak, perlakuanya dibedakan, saya minta Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari harus terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat,” pinta Dody Wijaya.

Komisi A, Sarmidi, ketika membacakan rekomendasinya kepada Bupati Gunungkidul, meminta untuk ditingkatkan kualitas pelayanan di RSUD Wonosari. “saya mohon RSUD Wonosari segera meningkatkan kualitas pelayanannya,”tegas Sarmidi.

Terkait dengan listrik yang sering mati DPRD juga menyarankan untuk segera ditindak lanjuti ke PLN untuk menaikan daya listrik agar mampu memenuhi kebutuhan RSUD atau mengadakan pembelian gentsset, supaya pelayanan tidak terganggu.

“Segera ditindak lanjuti surat ke PLN untuk menaikan daya listrik agar mampu memenuhi kebutuhan RSUD, atau membeli gentset, sehingga pelayanan tidak terganggu,” terang politisi PAN ini.

Sentilan DPRD Kabupaten Gunungkidul ini perlu mendapat perhatian, baik  dari pihak pemerintah maupun RSUD Wonosari, termasuk masukan supaya mencari rekanan/konsultan yang mampu, agar tidak terjadi kegagalan lelang pembangunan fisik seperti  saat sekarang  ini. W. Joko Narendro




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi