Kembali Ke Index Video


Lurah Desa Bunder Patuk di Sidang Warga Padukuhan Kemuning "terkait PNPM Mandiri

Kamis, 26 September 2013 | 19:39 WIB
Dibaca: 3280
Lurah Desa Bunder Patuk di Sidang Warga Padukuhan Kemuning "terkait PNPM Mandiri
WARGA KEMUNING RAPAT SOAL PNPM MANDIRI LURAH DESA DI BERONDONG PERTANYAAN DAN DI SIDANG KESANGGUPANNYA DI HADAPAN WARGA

Gunungkidul-pastvnews.com, Kamis 26 september di kantor balai padukuhan Kemuning Bunder Patuk berlangsung acara temu warga dengan kepala desa Bunder, kehadiran kades ini juga di ikuti oleh team PNPM mandiri kecamatan Patuk.

Suasana adem adalah hal yang biasa saat sedang mulai rapat dan minum teh hangat bersama - sama, pasca mendinginnya teh beralih rapatlah yang memanas.

Rapat warga yang memasuki babak keterangan dari Team PNPM Mandiri, suasana menjadi menghangat, pasalnya setelah di terangkan kejelasan tentang Pembangunan jalan oleh team PNPM yang menurut agenda sudah hampir selesai,akan tetapi pekerjaan rabat cor itu justru belum di garap.

Bapak Kades dalam keterangannya menyampaikan, pembangunan jalan cor  di alihkan dan tidak masuk di jalan menuju telaga kemuning, tetapi ke jurusan Sambipitu atau timur jembatan dekat latihan tentara.

Atas keterangan ini warga lantas berani menanyakan kelanjutan PNPM mandiri kepada Team PNPM dan Kades Bapak Kabul Santoso,karena semula menurut gambar sudah jelas tetapi kenapa tidak kunjung di realisasikan.

Salah satu tokoh warga Kemuning Supardi dalam rapat itu menerangkan, warga tidak pernah menolak pnpm mandiri, tetapi rumor yang beredar warga Kemuning dipolitisir tidak mau swadaya, padahal kenyataannya warga selalu siap, buktinya pasir 1 truk dan batu sudah di siapkan di jalan menuju telaga kemuning "kata Bapak RT tersebut. 

Setelah debat cukup panjang dan alot hingga jam 13.30 wib yang semula di mulai jam 10.00 wib, Kadespun agak melunak meski bunder 1 itu ada kecenderungan dan tampak menyalahkan bapak Dukuh Suhardi, namun ternyata banyak di bela warganya karena benar, merasa di desak,bahkan terpojok, Kadespun mengungkapkan dana masih ada.

Atas tanggapan itu, tokoh masyarakat dan para RT menyampaikan sangat gembira karena yang di kawatirkan dana habis, sehingga pekerjaan akan terbengkalai, "untuk itu" Kata Supardi "apabila dana masih ada, warga siap kerja bakti, sekali lagi tidak benar warga tidak mau swadaya, leres !! nggih, sedoyo siap, (benar yaa semua siap) kapan di mulai saut warga secara serentak dan berapi-api tersebut ".

Team PNPM dari Patuk Bapak Beni dalam keterangannya di hadapan warga, apabila pembangunan jalan cor sekitar 1200 meter ini tidak komplit  serta tidak benar, maka akan di tolak selain menjadi kasus.

Ketika media pastvnews.com ini mendalami beragam informasi, dan Usut punya usut, di alihkannya pekerjaan itu, karena Bapak Kades akan kembali mencalonkan diri  maju sebagai Calon kepala desa 27 Oktober 2013, tetapi rumor yang beredar di padukuhan Kemuning, tahun 2013 ini sebagian besar atau mayoritas warga justru akan menjatuhkan pilihannya kepada  calon yang paling muda.

Nah dengan demikian, kemungkinan gelagat warga ini tercium bapak Kades sehingga PNPM  mandiri di alihkan "red 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi