Kembali Ke Index Video


Lomba Film Pendek FKPT Dan BNPT Kena Tipu Plagiat.

Sabtu, 30 April 2016 | 09:01 WIB
Dibaca: 2019
Lomba  Film Pendek  FKPT  Dan BNPT  Kena  Tipu Plagiat.
DOK FOTO KRU KAMERAMAN FILM

Media online PASTVNEWS.COM  lintas kasus,  kini banyak  para kreasi muda berkiprah untuk mendalami perfilman  agar dunia film terutama  untuk pendidikan bisa  membaik  sehingga  ada kontes  karya dari para anak sekolah.

Seperti  halnya di Jambi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, melalui Forum koordinasi pencegahan terorisme (FKPT) Provinsi Jambi  mengadakan lomba video pendek dengan tema "'kita boleh beda" dan dialog film sebagai media gagasan damai kepada siswa-siswi sma, Madrasah aliyah.

Agenda  dalam loka karya di hadiri oleh Inspektur BNPT, Amrizal mewakili Kepala BNPT  dan mendapat  kehormatan membuka secara resmi lomba video pendek, yang di Ketua FKPT Provinsi Jambi, Lukman Jafrie Kamis (28/04/2016) Hotel Golden Harvest yang lalu.

Sayangnya acara penobatan sang  juara ada kejadian yang tak terpuji  bahkan  janggal, pasalnya,  para pemenang setelah   diumumkan kejuaraannya oleh panitia, ‘bagi petir menyambar, tiba-tiba  acara  langsung di tutup   oleh  Inspektur  BNPT Amrizal tanpa membagikan hadiah kepada para peraih  juara-juara dari utusan sekolah.

Ketika awak media ini mencari berbagai info, ternyata  usut  para panitia dan juri yang khusus menangani film dokumenter kecolongan, dimana para peserta dinyatakan pemenang dari sekolah SMAN 2 Tebo, justru menjiplak karya orang lain alias plagiat.

Menurut  juri acara Anton, di batalkannya acara dan kejuaraanya dikarenakan adanya protes sejumlah sekolah bahwa pemenang  juara I mencuri karya orang lain.’’wah berabe juga nihc’. Tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi