Kembali Ke Index Video


PKU Muhammadiyah Bantul Lounching Layanan Anak Terpadu

Sabtu, 3 Agustus 2019 | 23:42 WIB
Dibaca: 679
PKU Muhammadiyah Bantul Lounching Layanan Anak Terpadu
TIM LOUNCING PKU BANTUL 2019

Bantul - 3 Juli - Media online Pastvnews.com - Lintas Kesehatan - PKU Muhammadiyah Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaunching pelayanan kesehatana anak terpadu," bertepatan dengan resepsi miladnya ke 55, yang berlangsung di pendapa rumah Dinas Bapati Bantul Trirenggo, Sabtu (3/8).

Meskipun layanan anak terpadu ini baru mulai dioperasikan secara resmi per awal September 2019 , namun sebenarnya sudah dilaksanakan dan beroperasi sejak beberapa  bulan yang lalu," kata Manajer Pemasaran PKU Muhammadiyah Bantul, Wahyu Priyono, disela resepsi Milad PKU Muhammadiyah Bantul ke 55, " katanya.

Ia mengatakan, latar belakang dan alasan dibukanyana  layanan ini adalah karena jumlah pasiennya cenderung mengalami peningkatan  yaitu dari 200 per harinya menjadi 400 hingga 600 orang setiap harinya.

Adanya layanan ini juga karena adanya sistem di BPJS yang relatif seringkalli lambat dalam membayar ke RS PKU Bantul.Layanan anak terpadu ini juga didukung oleh para relawan dari Muhammadiyah dan relawan dari luar ormas ini.

Dibukanya layanan anak terpadu ini juga disesuaikan dengan prgram pembangunan Pemkab Bantul yaitu "Bantul ramah anak", jelas Wahyu.

Sementara launchng kali ini dihadiri  oleh Sekda Bantul (mewai Bupati), Drs Helmi Jamharis, manajemen Rumah Sakit ini,  para pengurus PD Muhammadiyah Bantul dan sebagian masyarakat.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi