Kembali Ke Index Video


Kenyit Joko gemblung menghibur warga kemuning dalam acara rasulan

Sabtu, 19 April 2014 | 09:20 WIB
Dibaca: 2411
Kenyit Joko gemblung menghibur warga kemuning  dalam acara rasulan
TAMPILAN YULI KENYIT JOKO GEMBLUNG MENGHIBUR WARGA KEMUNING

Gunungkidul - Pas tv news.com, moment rasulan menjadi bagian penting bagi setiap padukuhan dan Desa  terutama di Gunungkidul  yang masih melakukan adat dan tradisi kenduri dan berbagai kegiatan terkait bersih dusun.

Seperti  halnya di Padukuhan Kemuning Rabu Kliwon 16 April 2014 lalu di gelar acara kenduri  masal. Acara yang setiap  tahun ini di lestarikan sebagai wujud syukur masyarakat sehingga berkumpul semua komponen.

Menurut Dukuh Kemuning Suhardi, setiap acara kenduri dan berdoa bersama sebagai bagian wujud terimkasih masih di beri umur panjang dan panen hasil pertanian.

Sebab itu kami sepakat kenduri akbar ini menjadi bagian yang penting untuk lestarikan “kata Dukuh yang daerahnya  sudah desa wisata dan menginjak tahun ke 3 tersebut.

Sudah 3 tahun ini setiap rasulan Padukuhan kemuing Bunder Patuk nanggap musik campursari elektone dari Wonosari dan kehadirannya mampu memberikan hiburan. 

Acara bersih dusun ini memang greng dan bagus mas apalagi tampilnya para seniwati dan seniman dari group sahla intertainment menjadi bagaian yang menarik.

Dengan MC Yuli kenyit Joko gemblung tampilnya bikin kocak penonton "kata Sriyono ketua Pokdarwis Kemuning. fid




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi