Kembali Ke Index Video


Anakan burung perkutut umur sebulan sudah ngeses

Sabtu, 3 Februari 2018 | 07:15 WIB
Dibaca: 1009
Anakan burung perkutut  umur sebulan sudah ngeses
DOK FOTO PASTVNEWS.COM ANAKAN PIYIK PERKUTUT HASIL LUKISAN

Pastvnews.com, Update warta hobi, burung anggungan perkutut merupakan burung yang banyak di minati dan di ternak oleh penghobinya. Burung tersebut sejak zaman Majapahit menjadi burung kelangenan para pembesar kerajaan sehingga eksistensi hingga di zaman sekarang masih bersinar bahkan burung  perkutut merupkan buurng yang di minati masyrakat dari berbagi tingkatan bahkan pejabat pemerintah.

Dulu buurng perkutut masih banyak di alam liar seiring dengan masih tebalnya hutan tripis namun kini burung sudah jarang di temui di hutan-hutan dan yang beredar di pasaran  merupakan perkutut hasil manusia bukan alam.

Piyik-yang banyak beredar tersebut terdiri dari beragam kualitas dan trah yang telah banyak di ternak oleh peternak perkutut. uniknya perkutut meski baru berumur 1 bulan sajja sudah bisa berbunyi tetapi belum bisa manggung seperti perkutut dewasa.

Anakan perkutut dalam lomba hangging atau kelas piyik di bawah 3 bulan sudah bisa bunyi dan yang sering dapat di ketahui atau di dengar jika umurnya masih sebulan baru ngeses.

namun bila sudah 2-3  piyik bisa bunyi dan jarang ngeses. terkadang di faram perkutut umur 1 bulan hingga 3 bulan sudah banyak di banderol yang cukup pantastis' tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi