Kembali Ke Index Video


Tak Kalah Mengooda Wisata Kuliner di Parangtritis Jadi jujugan wisatawan

Rabu, 18 Mei 2016 | 14:27 WIB
Dibaca: 2628
Tak Kalah Mengooda Wisata Kuliner di Parangtritis Jadi jujugan wisatawan
panatai patis di lihat dari sisi utara

Bantul media PASTVNEWS.COM, Meski  akan tetapi obyek wisata pantai Parangtritis tetap menjadi pilihan utama pengunjung wisatawan dari berbagai daerah hal ini terlihat sepanjang musim libur panjang di bulan Mei ini jumlah pengunjung di pantai yang berada di ujung kota Bantul ini mencapai 83.095 orang.

Parangtritis masih saja menjadi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Ratusan bus di sepanjang Jalan utama menuju obyek wisata Parangtritis, di mana hal terlihat di setiap persimpangan, pertigaan atau perempatan, bus-bus luar daerah tampak memanjang memadati badab jalan.

Kemudahan akses dan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari pusat kota a]dan tentunya keindahan alam mempesona menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang menikmati deburan ombak pantai selatan.

Di samping keindahan pantai, di sekitar Parangtritis ada wisata kuliner yang tidak kalah menggoda, yakni wisata kuliner Depok. Bagi pengemar kuliner khususnya sea food, tempat ini menjadi pilihan tepat untuk merasakan kelezatan ikan laut.

Deretan warung-warung makan yang menghadap ke laut memberikan nuansa tersendiri bagi pencinta wisata kuliner. Dan di sini, pengunjung juga dapat merasakan berbagai olahan makanan, mulai dari goreng, bakar atau sesuai seleranya masing-masing

Setelah puas jalan-jalan di pinggira pantai dan menikmati aneka olahan kuliner, bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin dapat mencoba bermain sky pasir. Keindahan gumuk pasir dengan berbagai kemiringan menawarkan sensasi yang tidak akan ditemukan dan dirasakan di tempat lain di Indonesia ini.

Pengunjung pun tidak perlu khawatir jatuh sakit karena kelembutan tekstur pasirnya memberikan sentuhan yang lembut sehingga terasa hangat karena terbakar sinar matahari. Dan untuk mencoba permainan sky pasir ini pengunjung dapat merogeh kocek yang sedikit.

 Selain Parangtritis destinasi wisata pantai yang menarik dikunjungi saat libur panjang kemarin adalah pantai Samas. Selama musim libur ini wistawan yang mengunjungi pantai ini tercatat 7.950 orang. Di susul kemudian pantai Gua Cemara yang dikunjungi oleh 2.2.00 wisatawan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bantul, Bambang Legowo mengatakan pihaknya  merasa senang Parangtritis dan destinasi yang ada di Bantul menjadi pilihan para wisatawan. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi