Kembali Ke Index Video


Purwomartani Akan Bangun Gapura Tiap Pedukuhan

Jumat, 27 Maret 2015 | 20:39 WIB
Dibaca: 2716
Purwomartani Akan Bangun Gapura Tiap Pedukuhan
LURAH DESA H.TUGIRAN

Purwomartani sleman-PASTVNEWS.COM, Desa yang satu ini sedang giat membangun dan salah satu dari Identitas agar desanya lebih di kenal publik maka membangun gapuro.

Banguna gapuro akan menjadi Identitas selain sebagai simbol sebuah jati diri karena akan mudah dikenal dan dikenang oleh setiap orang. Selain itu sebuah identitas bisa dijadikan media “promosi” desa juga untuk lebih mendekatkan sehingga lebih mudah dikenal.

Berangkat dari hal di atas pemerintah desa Purwomartani Kalasan akan membangun gapura di setiap pedukuhan sehingga nantinya orang yang datang ke Purwomartani tidak akan kesulitan mencari setiap wilayah yang di Purwomartani. 

Kepala Desa Purwomartani, H Tugiran mengungkapkan untuk membangun gapura nantinya pemerintah desa akan menganggarkan sebesar RP 270 juta.

Di mana setiap pedukuhan akan mendapatkan alokasi dana rata-rata Rp 10 juta akan tetapi khusus tiga pedukuhan yang berada di perbatasan dianggarkan sebanyak Rp 20 juta.

Lebih jauh Tugiran menuturkan pembangunan gapura memang masih dalam tahapan perencanaan karena dana untuk membangun gapura nantinya akan diambilkan dari Alokasi Dana Desa (ADD).

Dan untuk proses pembangunannya nantinya akan melibatkan warga sehingga warga diharapkan akan memiliki rasa handarbeni.

“Kami berharap nantinya warga yang membangun sendiri gapura tersebut dan bentuknya semua akan diseragamkan sehingga bisa menjadi ciri khas di desa Purwomartani” jelasnya.

Dengan adanya gapura di setiap pedukuhan ke depan 21 pedukuhan yang ada di Purwomartani tentunya akan lebih mudah dikenal dan yang tak kalah pentingnya adalah setiap pedukuhan akan tampil lebih cantik dan menyejukan. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi