Kembali Ke Index Video


Hari Pertama Jadwal Pendaftaran Pilkades Desa Pengkol Gunungkidul Sepi

Jumat, 7 Agustus 2015 | 15:44 WIB
Dibaca: 2897
Hari Pertama Jadwal Pendaftaran Pilkades Desa Pengkol Gunungkidul Sepi
muryanto sekertaris pildes pengkol

Nglipar-PASTVNEWS.COM, Pemilihan pilkades Gunungkidul 2015 serentak di 58 Desa di Gunungkidul  7 oktober 2015 bakal segera di gelar. Pantauan media hari pendaftaran calon kades di beberapa desa masih sepi dan belum ada daftar.

 Seperti halnya Desa Pengkol Nglipar Gunungkidul hingga jam 15.00 wib juga be,um ada yang daftar.

 Sekertaris pilkades  Desa Pengkol  Muryanto  Jumat  7 Agustus 2015 kepada awak media pastvnews.com mengungkapkan  hari  pertama  di desa Pengkol  masih sepi belum ada yang daftar, dari desas desus warga memang akan ada yang daftar  seperti bapak Budiyana SE, mantan kades dari padukuhan Pengkol.

 

Suharto  kebunjero (Incumben ) juga belum nonggol. Setahu saya baru 2 orang itu yang mencari syarat syarat, dan untuk Suharto sudah menajukan cuti dan mencari SKCK dan syarat lainnya.

Lebih lanjut Muryanto menambahkan tadi  jam  09.00 wib ada yang tanya yakni warga dari Kedokploso bernama Magiyanto ngurus terkait soal surat surat untuk nyalon Kades dan sepertinya dia minat, saya sarankan Dia mengejar syarat legalisasi dan lainnya “Kata Muryanto. 

Sejauh ini panitia tetap mengacu pada peraturan yang berlaku agar semua pihak mengunakan haknya sesuai aturan yang berlaku. Hal ini kami sebagai panitia hanya sekedar pelaksana aturan, baik perda , perbub dan petaruran perundangan yang berlaku.

Ketika di tanya soal calon yang akan  maju tetapi si calon seperti Budiyana dulu kena kasus hokum maka, panitia tetap berusaha sesuai peraturan. Dan jika kami mentok maka minta bimbingan dan petunjuk kepada panitia kecamatan dan kabupaten Gunungkidul.

Jadi jika ada salah satu calon yang persayrantnya terganjal aturan dalam pendaftaran sesuai haknya tetap di terima, tetapi soal penelitian keabsahan berkas lamaran dan persayaratn akan kami konsultasikan dengan pihak pihak yang terkait. Pungkas muryanto.

Di tempat terpisah Calon kades Budiyana SE ketika di hubungi  media mengaku akan maju sekitar tanggal 10-12, namun sabar saya sedang mengurus yang lain, yang jelas sebelum tutup saya daftar.

Do’akan semoga tetap lancar, kan saya masih memiliki hak untuk di pilih dan memilih sesuai surat dari pengadilan negri Wonosari “papar Budi tersebut. Tim red’

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi