Berita Daerah

KABID PAD TANJAB BARAT KERJA KERAS…

Selasa, 30 Januari 2018 | 17:06 WIB 0 comments
KABID PAD TANJAB BARAT KERJA KERAS… Kuala Tungkal  Pastvnews Target Pendapatan pajak Daerah makin meningkat Tahun 2017 8,3 Milyar sedangkan di tahun 2018 naik menjadi 8,5 Milyar (BPPRD) Tanjab barat harus bekerja keras demi mencapai target yang di tentukan.

Read more

Sleman Bertekad Hilangkan Lingkungan…

Jumat, 26 Januari 2018 | 21:27 WIB 0 comments
Sleman Bertekad Hilangkan Lingkungan… Sleman-media pastvnews.com, kabupaten sleman bertekad hilangkan lingkungan kumuh, dalam Bidang perumahan,maka  DPUPKP Sleman tahun 2018 tampaknya lebih konsentrasi agar kukuh hilang. Mengacu pada peraturan  1 Undang-Undang Dasar 45 Pasal 28 ayat 1

Read more

Persit Kartika Candra Kirana (KCK)…

Jumat, 26 Januari 2018 | 21:08 WIB 0 comments
Persit Kartika Candra Kirana (KCK)… Bantul-media pastvnews.com, Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap anggota dan jajaran anggota keluarga besar Persit Kartika Candra Kirana (KCK)  Kodim 0729/Bantul, mengadakan  anjang sana dan kunjungan di beberapa tempat/anggota dan keluarga besar KCK Kodim 0729/Bantul.

Read more

FKPPI Wirobrajan Gelar Nonton Bareng…

Rabu, 24 Januari 2018 | 19:15 WIB 0 comments
FKPPI Wirobrajan Gelar Nonton Bareng… Jogjakarta-pastvnews.com, banyak cara untuk menanamkan rasa cinta tanah air, dan  menghargai para pahlawan yang telah  gugur dalam mempertahankan kemerdekaan dan demi tegaknya  NKRI. Telebih lagi  generasi muda yang  lahir setelah kemerdekaan,sangat beruntung generasi muda bisa menikmati buah  dari perjuangan para  pahlawan.Lalu bagaimana agar generasi  muda  dapat mengayati , sehingga  menghargai  para  pahlawan atau sejarah  masa lalu. Membaca sejarah mengenal  tokoh-tokoh  pejuangan adalah salah satu  contoh  untuk menanamkan rasa penghargaan terhadap  jasa para pahlawan. Hal tersebut  disampaikan pengurus  FKPPI Rayon  1201-10/Wirobrajan, disela sela acara nonton bareng film perjuangan. Kepada awak media pastvnews.com, dari kegiatan ada yang menarik dan banyak alternative cara untuk menghargai dan menghormati, jasa  para  pahlawan  diantara dengan membaca sejarah, atau mengunjungi   tempat wisata bernuansa   sejarah perjuangan.FKPPI sebagai bagian generasi muda dilingkungan keluarga besar TNI/Polri belum lama ini mengadakan  acara nonton bareng film perjuangan. Film  “Enam Jam di Jogja”(1951) karya  Usmar Ismail.Film fiksi yang berdurasi hampir  1 jam tersebut  mengkisahkan peristiwa direbutnya  kembali kota  Jogja dalam waktu relatif  pendek, yang dikenal dengan Serangan Umum 1 Maret 1949 . Digelarnya acara tersebut untuk menanamkan  semangat patriotik dan  cinta  tanah air.”Nonton bareng  bagi kami merupakan cara  efektif  untuk lebih mengenalkan sejarah pada masyarakat.”ungkap Antok.  Tema yang diambil, sebagaimana diungkapkan Antok yang juga sebagai pengurus FKPPI Rayon Wirobrajan yakni ”Membangun Kepedulian Generasi Milenia  Terhadap Bangsa dan Negara Melalui Sejarah,” ,diambilnya tema untuk  memberi semangat generasi  muda dan memberi nilai  edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya belajar sejarah,dan menghargai pengorbanan para pahlawan dan menghormati jasa-jasa kepada  bangsa  dan Negara. Acara yang mendapat dukungan  Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,Koramil-10,Polsek Wirobrajan,Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimka) Wirobrajan,Lurah  Patangpuluhan, KOKAM Wirobrajan, FKPPI dari masing-masing rayon.  Dalam sambutannya  Camat  Wirobrajan, Drs. Rumpis  Trimintarto, memberi  apresiasi terhadap penyelenggaraan. “ Banyak generasi muda yang  lupa  akan sejarah,  dengan digelarnya “Nonton bareng film Perjuangan” saya  sangat  apresiasi, harapan kami  dengan diputarnya  film perjuangan  akan mampu  membuka  memori sebagai  generasi penerus, bahwa  kemerdekaan  NKRI diperoleh bukan dari hadiah bangsa lain, tetapi merupakan hasil jerih payah perjuangan dan pengorbanan. “ paparnya.  Sebelum acara  dimulai, didahului  penampilan adik Azza membawakan lagu- lagu perjuangan. Dalam acara tersebut  diserahkan  bibit  tanaman produktif dari  FKPPI untuk masyarakat sekitarnya. Ntok/isan

Read more

Jembatan gantung yang ini di bangun…

Minggu, 21 Januari 2018 | 09:29 WIB 0 comments
Jembatan gantung yang ini di bangun… Gunungkidul media pastvnews.com kabar banir bandang 2017 menghanyutkan jembatan gantung  dan menjadi catatan untuk di kenang.

Read more

Seerrst .. Disinyalir Saat Ada…

Rabu, 17 Januari 2018 | 16:13 WIB 0 comments
Seerrst .. Disinyalir Saat Ada… Sleman-Pastvnews,anekan warta. Rencana dihapuskan musyawarah desa (Musdes) oleh DPRD Sleman mengundang pro kontra dari berbagai kalangan. Namun beberapa kepala desa di Sleman menyatakan tidak setuju jika musdes harus dihilangkan.

Read more

Ujicoba Lalin Suryatmajan 2018…

Sabtu, 13 Januari 2018 | 20:02 WIB 0 comments
Ujicoba Lalin Suryatmajan 2018… Jogja media pastvnews.com, Sosialisasi Perubahan Arus di Jalan Suryatmajan Berjalan Lancar, Masyarakat Menyambut Baik Uji coba jalan dua arah sisi selatan kantor Pemda DIY (Jln Suryatmajan), yang semula kendaraan dari barat hanya satu arah ke timur menuju ke jalan Mayor Suryotomo, berjalan lancar dan tertib.

Read more

Gubernur DIY Resmikan Jalan Baru…

Kamis, 11 Januari 2018 | 19:20 WIB 0 comments
Gubernur DIY Resmikan Jalan Baru… Jogakarta-media pastvnews.com, sejumlah proyek di resmikan oleh pemerintah DIY seperti jalan dan jembatan yang menghubungkan Gunungkidul -Gayamharjo Prambanan Sleman melalui di desa Ngoro -Oro Patuk rabu 10 januari 2018.

Read more