Kembali Ke Index Video


KODIM BANTUL LESTARIKAN BUDAYA LOKAL

Senin, 5 Maret 2018 | 15:58 WIB
Dibaca: 252
KODIM BANTUL LESTARIKAN BUDAYA LOKAL
KIRAM DANDIM BANTUL 2018

Bantul- pastvnews.budaya sebanyak 40 prajurit anggota TNI AD Kodim 0279 Bantul mengikuti latihan perdana bergodo, yang digelar halaman Makodim Bantul Melikan Kidul Bantul. Selain mengelar latihan bergodo Kodim Bantul juga melakukan latihan jatilan.

Dandim Bantul Letkol Inf Yuswanto mengungkapkan latihan kesenian ini merupakan salah satu upaya Kodim Bantul untuk turut serta melestarikan atau nguri-uri budaya lokal.

Dandim menambahkan kegiatan ini sekaligus sebagai medis komsos bagi prajurit Kodim Bantul kepada masyarakat di wilayah Bantul dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Bergodo yang kami beri nama Yudho Manggolo ini mengadakan latihan setiap Minggu sore dengan pelatih Putut, ketua paguyuban bergodo Wirosobo Kasihan. Begitu pula dengan kesenian jatilannya" tambahnya.

 

 

Dandim juga menjelaskan jika kesenian jatilan dan bergodo nantinya sudah bagus, suatu saat akan ditampilkan pada event-event di Pemkab Bantul maupun peringatan HUT Satuan di lingkugan TNI.

Sementara itu Putut menyatakan kebanggaannya diberi kepercayaan untuk melatih prajurit Kodim Bantul. Dimana hal ini merupakan terobosan yang sangat baik dalam rangka menjaga dan melestarikan budaya lokal di wilayah Bantul, khususnya kesenian jatilan dan bergodo. Anjar/ Mayor Inf Suwarno,Kasdim Bantul




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi