Kembali Ke Index Video


Menghidupkan Kembali Roh Kerajaan Islam Pleret Dengan Semangat Kepahlawanan Sultan Agung

Selasa, 29 Maret 2016 | 05:55 WIB
Dibaca: 1921
Menghidupkan Kembali Roh Kerajaan Islam Pleret Dengan Semangat Kepahlawanan Sultan Agung
camat pleret bantul dalam seminar

Bantul media pastvnews.com, Sebagai bekas kerajaan Mataram Islam yang memiliki kejayaan di masa Sultan Agung, Pleret masih memliki berbagai peninggalan bersejarah.

Namun sayang, Pleret di masa sekarang seolah kurang diperhatikan. Dan sosok Sultan Agung pun kini tidak dijadikan panutan oleh generasi muda Pleret. Oleh karena itu kebesaran Sultan Agung dan kejayaan Islam di Pleret saatnya dihidupkan kembali.

Untuk kembali menghidupkan roh kejayaan kerajaan Islam di Pleret serta  mengajak masyarakat, terutama generasi muda agar meneladani sosok Sultan Agung, pemerintah Kecamatan Pleret, mengajak seluruh elemen masyarakat

untuk menyatukan langkah membangun Pleret seperti peradaban semasa pemerintahan Sultan Agung.

Camat Pleret, Walkodri mengatakan sejarah membuktikan Pleret pernah mengalami masa-masa kejayaan.

Hal ini bisa dilihat berbagai peninggalan dan sisa-sisa keraton yang masih dengan mudah dapat ditemukan di Pleret. Dimasa kejayaannya, sebagai kerajaan Mataram Islam, Pleret menjadi salah satu kerajaan yang besar.

Walkodri menambahkan sudah saatnya Pleret kembali pada kejayaan seperti pada masa kepimpinan Sultan Agung. Keharmonisan serta keselarasan antar sesame berjalan seiring. Dan ke depan dengan kekayaan yang tersimpan dan keberagaman yang ada, di Pleret dapat menjadi destansi wisata yang menarik.

“Di sini ada masjid Islam besar, ompak bekas keraton, serta bermacam-macam peninggalan bersejarah lainnya. Berbagai menu kuliner juga terdapat di Pleret.

Oleh karenanya mari kita hidupkan Pleret dengan melandasi semangat yang dibangun Sultan Agung” tambah pria kelahiran Sumatera Selatan ini saat mengelar Simposium Kepahlawanan Sultan Agung di Pendopo Kecamatan Pleret.

Sementara itu anggota DPRD Propinsi, Aslam Ridho mengatakan pembangunan Pleret diharapkan dapat memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pleret sebagaimana perjuangan Sultan Agung di masa itu. Sehingga perlu merangkul semua masyarakat hingga pada akhirnya semua dapat merasakan hal sama.

Sedangkan Bupati Bantul dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asekda Sunarto mengungkapkan langkah besar dan semangat kepahlawanan para pendiri bangsa perlu didiseminasikan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan penguatan semangat  dalam menghadapi setiap tantangan dan ujian yang dihadapi negara ini.

Ditambahkannya untuk  itu jiwa kepahlawanan para pendiri bangsa dapat dijadikan dasar langkah membangun keyakinan dan optimism kita sebagai warga negara untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat. anjar/isan




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi