Kembali Ke Index Video


Himatu Srandakan Santuni Anak Yatim dan Gelar Pengajian Rutin Ahad Pagi

Minggu, 9 Maret 2014 | 13:20 WIB
Dibaca: 2656
Himatu Srandakan  Santuni Anak  Yatim  dan Gelar  Pengajian Rutin Ahad Pagi
USTADA DAN SANRI HIMATU PULUHAN LOR TRIMURTI SRANDAKAN BANTUL

Bantul-PASTNEWS.COM, Kegiatan pendampingan anak - anak  yatim dengan mengadakan beragam kegiatan seperti pengajian  setiap  hari Ahad  pagi, malam  senin, malam kamis dan telah berjalan baik, kegiatan anak  yatim dan yatim  piatu ini  salah satunya  ada di Puluhan Trimurti  Srandakan,

Kegiatan ini tak hanya pengajian saja akan tetapi juga  para ustad  memberikan bimbingan ketrampilan, kursus pemeliharaan peternakan, dan  lainnya yang bertujuan untuk membekali santri agar dapat mandiri.

Sedang  orang tua santri juga di ikutkan termasuk  jamaahnya, Kegiatan   ini terwadahi dengan Himatu himpunan  insan muslim tumpuhan umat dan telah berjalan  2  tahun  sejak  tahun 2012.

Wartawan Pastvnews, saat menanyakan lebih lanjut kepada Harjono  selaku  ustadnya , mengungkapkan, jumlah santri aktif  50 anak putra  putri, dan mereka seminggu  sekali di berikan santunan.  Adanya kegiatan tersebut  ternyata  antusias masyarakat  yang ingin menitipkan anak  sangat besar.

Soal tutor  atau  ustad  saat ini  sebanyak  12 orang Putra lokal dan 1 orang alumnus sarjana  dari Madinah  Arab, dan setiap  ustad  mengajarkan materi  hafalan,Tadjwid, belajar menerjamahkan alquran dan menulis huruf arap.

Materi penunjang ke Isalaman. Ketrampilan, Outbond , Motivasi  kewirausahaan  

Perkembangan sangat bagus  sehingga  saat  ini akan  menambah ruangan, yang belumnya menempati gedung 3 lokal. Sekarang  sedang menambah aula panjang  50 meter lebar  7 meter dengan biaya lebih kurang 120.000 juta,

Kemudian apabila masyarakat dan donatur yang ingin menginfakan  sebagian dananya untuk anakanak yatim dalam pembangunan  ini  maka dapat menghubungi pengelola  yakni Harjana S.a.g di padukuhan pUluhan Lor Trimurti Srandakan  Bantul  dengan Hp. 0274,  78 08 220 atau  085 643 206 058. Jelas Harjana.

Berikut nama-nama ustad.

Harjana S.a.g.warno, M.Irfan, Latif,  Ustayah, Ibiu  Fitri Agustina, Fitri  Ristina,  Mbak  Anjar.  Mujib dari AMM, Dwi Dari  sewon, Supardi, Wahib, Dani Indra, Surryanto, Robani, Suharyono, Eko  “ RED’

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi