Kembali Ke Index Video


Awas murai tangkapan hutan yang satu ini penghobi bisa merugi sebab hanya bertahan 3 bulan

Senin, 23 Juni 2014 | 16:20 WIB
Dibaca: 4103
Awas murai tangkapan hutan yang  satu ini penghobi bisa merugi  sebab hanya bertahan 3 bulan
AWAS MEMILIKI BUURNG MURAI HARUS YANG SEHAT DAN JANGAN DARI HASIL PANCINGAN BISA MERUGI

Dunia hobi burung tak mengenal krisis, hal ini banyak di ungkap oleh para peternak burung murai batu di sejumlah tempat di Jogja.

Dunia hobi burung terkadang tak ada patokan atau standar harga, sehingga berapapun harga burung bila sudah cocok pasti akan di kejar dan di beli oleh calon pembelinya.

Seiring dengan hobi yang terus meningkat ada sejumlah oknum yang mencari keuntungan dengan cara singkat dengan merusak habitatnya.

Salah satu cara agar mendapat murai alam yang singkat tapi kurang pas adalah dengan acara di memancing dengan umpan jangkrik atau sejenisnya yang di sukai burung murai batu di alam.

Dengan penangkapan ini jelas bila burung makan jangkrik tersebut maka pancing akan di telan dan burung akan mudah di tangkap.

Jeleknya umur burung hanya sekitar 3 bulan dan burung akan sakit sakitan serta  berujung mati serta rugi bagi si pembeli. Ciri murai pancingan adalah susah bunyi dan burung tidak jinak, makannya susah.

Pemancingan burung murai untuk di Jawa memang tidak terjadi namun bila di luar Jawa masih ada terutama di hutan yang habitannya murai masih banyak, demikian di katakan Endri importir burung murai di Jogja ketika menyampaikan kepada majalahburungpas 23/6/2014."red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi