Kembali Ke Index Video


Tidak ada satupun institusi keagamaan (organisasi) yang dapat membela nasib seseorang di hadapan pengadilan Alloh

Sabtu, 16 Juni 2018 | 08:20 WIB
Dibaca: 939
JAMAAH DENGARKAN SANG KHOTIB DENGAN SEKSAMA

Jogja-media pastvnews.com, Andy Darmawan adalah Dosen UIN dan anggota  majelis tablig Muhammadiyah, dalam ceramahnya Dia menjelaskan, di zaman pemerintah umar bin Khotoh khalifah umar pernah sidak di perkampungan pelosok desa dan ketemu pemuda penggembala kambing.

Umar sedang menyamar akan membeli kambing  yang di kelola anak muda tersebut, akan tetapi pemuda tersebut tidak memboleh jika ada yang mau beli maka harus dengan majikannya selaku pemilik.

Umar bin Khotob kaget ternyata anak muda tersebut  tak mau di ajak berbuat jelek, Umar sebenarnya hanya mencoba memancing atau menguji kejujuran, dan ternyata pemuda tersebut sangat jujur, dan  ternyata zaman sekarang masih ada pemuda yang jujur, 'papar sang khotib

Penting untuk di renungkan pemirsa, agama sebagai jalan hidup menuju Alloh swt,dan sepenuhnya di tentukan oleh prilaku kesalihan seseorang dalam kehidupannya, dan bukan di tentukan oleh institusi keagamaan yang di ikutinya, nah oleh sebab itu pertanggung jawaban kepada Alloh swt selalu bersifat individual dan bukan institusional kolektif.

Tidak ada satupun institusi keagamaan (organisasi) yang dapat membela nasib seseorang di hadapan pengadilan Allho swt, semoga kita semua di hari raya ini kembali ke fitri.

Di akhir khotbahnya Andy mengajak agar umat muslim mengiklaskan sepenuh hati dan penuh berharap kepada Alloh dan memanjatkan doa kepadaNya, agar islam di Indonesia terus berkembang pesat melalui cara - cara dakwah yang cerdas ,menyejukan, arif hanif serta bijaksana.

Kita juga berharap di beri pemimpin yang adil serta mendapat petunjuk yang Maha Kuasa dan mampu memimpin yang benar . Ajak Andy Dermawan di hadapan puluhan ribu jamaah kota Jogja tersebut. tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi