Kembali Ke Index Video


Syiar Ramadhan 1440 dilingkungan pemerintah, masyarakat nampak terasa

Rabu, 8 Mei 2019 | 06:27 WIB
Dibaca: 143
Syiar Ramadhan 1440 dilingkungan pemerintah, masyarakat nampak terasa
MASJID AGUNG BANTUL DOK.PASTVNEWS

Bantul - media online Pastvnews.com -Lintas Daerah Syiar Islam Ramadhan - Syiar Ramadhan di berbagai tempat di Kabupaten Bantul DIY baik di lingkungan Pemerintah, masyarakat dan Masjid Agung nampak terasa.

Berdasarkan pengamatan dan pemantuan awak media Pastv news.com, Selasa (7/6) menunjukkan, berbagai ibadah Ramadhan ditunaikan di wilayah Bantul.

Di lingkungan Pemkab, di Mushala yang di komplek ini setelah berjamaah sholat dhuhur diadakan ceramah siraman Rohani.

Para penceramahnya adalah para pejabat di Pemkab, DPR atau penceramah dari ormas. Misalnya untuk hari ke satu Ramadhan penceramahnya Bupati  Drs H Suharsono dan hari kedua sebagai Imam dan penceramahnya Wakil Bupati Drs H Abdul Halim Muslih.

Selain itu para pejabat juga mengadakan safari buka puasa bersama dan sholat tarawih bersama di instansi ataupun di tengah masyarakat.

Di Masjid Agung Bantul sendiri juga diadakan buka bersama dan sholat tarawih. Para penceramahya bergantian dari ormas ataupun yang lainnya.

Sedang di masjid masjid selain diadakan sholat tarawih dan buka bersama juga diselenggarakan tadarus Quran.

Sedangkan Pondok pesantren juga mengadakan kegiatan kegiatan khusus misalnya kajian kitab kuning pengiriman penceramah dan hafidz di tengah masyarakat. ‘Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi