Kembali Ke Index Video


Syawalan Tradisi Yang Penting di Lestari Untuk Mengenalkan Sesama Generasi

Senin, 20 Juli 2015 | 13:49 WIB
Dibaca: 1751
Syawalan Tradisi Yang Penting di Lestari Untuk  Mengenalkan Sesama Generasi
syawalan 3 warga padukuhan soko jatikuning dan senggotan.

Media online pastvnews.com, syawalan adalah tradisi yang baik dan ini merupakan ajang kumpul untuk menyambung tali persaudaraan sesama keluarga dan sesama muslim lainnya.

Syawalan seperti halnya yang di unggah media ini, terjadi di senggotan 19 Juli 2015 yang tergabung dari 3 padukuhan yakni senggotan, jatikuning dan soka, dan merupakan bagian dari desa Ngoro-oro Patuk Gunungkidul.

Kegiatannya seperti ini semula sekitar dan sebelum tahun 1960 di lakukan secara bergiliran dan berkelompok secara berjalan kaki keliling desa, tetapi saat itu baru di lakukan oleh padukuhan senggotan dan jatikuning.

Sedang di era tahun 1994 barulah di lakukan secara gabungan dengan 3 dusun tersebut. Syawalan ini juga gabungan dari 7 jamaah takmir masjid, Alhuda,Alhidayah, Al amien, Quwatul islam, mutaqien, hajar aswad utama jati. 

Setelah syawalan secara  bergilir dan jalan kaki maka setelah di satukan dalam satu tempat yakni Bali dusun dan di si pengajian dengan mengundang beragam ustad dari dalam dan luar wilayah. "Tim red     




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi