Kembali Ke Index Video


Syawalan 1440 H Dipasar Imogiri Ustad jelaskan, Semua Manusia Perlu Bersyukur

Jumat, 14 Juni 2019 | 16:59 WIB
Dibaca: 146
Syawalan 1440 H Dipasar Imogiri Ustad jelaskan, Semua Manusia Perlu Bersyukur
USTAD DJAWIS BERIKAN SAMPAIKAN MANUSIAN WAJIB BERSYUKUR

Bantul - media online Pastvnews.com - Syiar Islam - Syawalan sudah menjadi kebiasaan dan kebutuhan masyarakat muslim pada  khususnya dan masyarakat luas pada  umumnya. Tidak ketinggalan para pedagang Pasar Imogiri juga mengadakan kegiatan ini.

Syawalan kali ini berlangsung di Masjid Tijarotan Lantaburo Pasar Imogiri, Jumat (14/6). Ceramah tausiah hikmah syawalan disampaikan oleh Ustas Muhammad Jawis asal Bantul.

Jawis mengemukakan, semua orang perlu bersyukur kepada Allah Swt. Yang perlu disyukuri adalah apa yang telah dimilikinya diantaranya istri, rejeki, harta dan kesehatan.

Supaya hidupnya terhindar dari masalah dan berakah, maka orang harus berbakti kepada orang tua (ibu). Selain itu bersodaqoh kepada yang miskin dan sering membaca sholawat dan menjaga hawa nafsunya", ungkap Ustad Djawis.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh  Indonesia (APPSI) Pasar Imogiri , Darmanto,  menjelaskan, dalam kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi, kemudian masih berkiatan di bulan syawal maka saling memaafkan dan sekaligus hiiburan bagi para pedagang.

Sedang Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul, Arum Hidayat,  dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut positif adanya sayawalan ini.

Saya merasa bangga bahwa Pasar Imogiri merupakan pasar yang berlisensi Standar Nasional Indonesia (SNI)", katanya.

Lebih lanjut di tambahkan, para pedagang dan APPSI  justru sering melakukan kegiatan positif. misalnya kegiatan mengadakan iuran.

Dikatakan jumlah pasar di Bantul ada 32 , ditambah pasar Gabusan dan pasar hewan. Kreterianya macam macam ada yang kecil , sedang dan besar, namun semuanya relatif hidup.

Pasar merupakan tempat pengais rejeki, maka rawatlah kebersihan. Menjaga kebersihan dan keberlangsungan pasar sangat penting untuk menumbuhkembangkan perekonomian pedagang dan masyarakat. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi