Kembali Ke Index Video


Safari Ramadhan Bupati Bantul 2017 'Warga Bnguntapan Minta Dibuatkan Selokan

Jumat, 16 Juni 2017 | 20:21 WIB
Dibaca: 1233
BUPATI BANTUL BERSMA TAKMIR MASJID AR-ROHMAH JOGORAGAN DAN SEJUMLAH PEJABAT LAINNYA

Bantul-media pastvnews.com, safari ramadhan tahun 1438 H atau 2017 Pemerintah Kabupaten Bantul bergantian dari masjid ke masjid ham[pir di 17 kecamatan secara maraton salah satu masjid yang di hadiri Bupati bersama pejabat lainnya adalah masjid Banguntapan tepatnya masjid Arohmah Jogoragan Rabu 14 Juni 2017.

Iring iringan rombongan di sambut warga dan takmir masjid dan setelah jamaah di memnuhi masjid dan halaman langsung sholat wajib Isyak di lanjutkan sholat tarawih 11 rokaat hingga usai.

Rangakaian safari tim H.Suharsono tim muspika sekda,  lurah desa anggota dprd Diy, polsek koramil dan sejumlah tokoh masyarakat ikut menghadiri safari ramadan 1438 H.

Dalam sambutannya, Dukuh Joko Danang SH menyampaikan unek - unek sekaligus laporan bahwa masjid baru saja di rehap secara total dengan anggaran APBDES Banguntapan senilai 180 jutaan sedang infak serta dari para donatur totalnya sekitar yang 150 juta.

Alhamdullilah bisa terlaksana, namun kami masih sangat kekurangan sehingga jam dinding digital yang semestinya bisa untuk di lihat sebagai penanda waktu sholat saja belum terpasang 'papar Dukuh Modalan tersebut.'.

Lebih lanjut di jelaskan, pembangunan masjid yang awali dengan pemugaran secara gotong royong, sementara awalnya pula kurang bagus, tetapi kini telah terlihat indah ini tentu karena niat dan kesadaran serta keguyuban warga sehingga selesai pra ramadhan kemarin.

Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada warga dan donatur, selanjutnya mohon bapak bupati berkenan memberikan bantuan, baik jam dinding digital sementara untuk pembangunan kampung membutuhkan sarpras talut seperti yang ada di jalan krang lo di ligkungan Jogoragan, sebab di jalan karanglo tersebut saat hujan turun sering tergenang air dan mengganggu selutruh pengguna jalan  'papar ‘Dukuh tersebut.

Bupati bantul H.Suharsono warga untuk dapat saling membantu, saya ingin Bantul lebih maju dan jangan ada masalah atau aneh aneh, kita bekerja harus transparan jujur dan benar 'saya penah mengingatkan saat pelantikan Lurah Desa 2016 'jangan aneh aneh, apalagi menjalankan korupsi 'saya ingatkan Bantul sudah ada mobil KPK, untuk itu mari membangun bantul dengan cerdas secara bersama dengan cara bersih 'kata Bupati.

Saya punya 2 gaji dari pensiunan Polisi dan Bupati jadi soal bantuan saya akan tepati, kemudian terkait jalan yang di usulkan untuk di buat talut atau selokan di jalan karanglo, tolong di teliti apakah itu jalan profinsi atau kabupaten.

Jika kabupaten maka, jelas saya agendakan ke PU untuk di tindak lanjuti, namun jika itu milik profinsi maka kebetulan ini ada anggota DPRD DIY bang yos silahkan untuk di sampaikan 'kata Suharsono di masjid Ar-Arohmah Jogoragan Modalan .

Lebih lanjut bupati juga menyampaikan kepemimpinannya baru efektif sejak 2017 sebab tahun 2016 dalam penggunaan anggaran masih APBD masih ketok palunya bupati yang lama, namun tahun 2017 murni APBD bupati sekarang.

Sementara itu yang perlu di sambut positif kabupaten Bantul mendapat anggaran banyak seperti dari danais Rp 43 milyar dan ini termasuk tertinggi di banding daerah lain di DIY, kemudian dana ini jelas akan di pergunakan untuk berbagai pembangunan dan  akses seperti  pasar seni gabusan jalan utama Bantul depan pasar dan lainnya ' kata Bupati.

Kehadiran safari seperti ini sangat familier sehingga warga bisa tahu agenda pembangunan program Pemda Bantul sehingga warga bantul makin tahu agenda pemerintah sehingga warga Bantul tak hanya mengecap atau bertanya mana perubahannya. 

Seluruh rangkaian safari di tutup dengan pengajian yang terlihat cukup semarak gayeng oleh ustad hingga usai ‘ id




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi