Kembali Ke Index Video


PW NU DIY BENTUK SATGAS PEDULI COVID-19

Senin, 23 Maret 2020 | 22:33 WIB
Dibaca: 109
PW NU DIY BENTUK SATGAS PEDULI COVID-19
Fakhmy Akbar Idries, dalam siaran persnya, di Yogyakarta, Senin (23/3).

Yogyakarta - Media PASTVNEWS.COM, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) DIY membentuk satgas Peduli Corona (Covid- 19) untuk berperan aktif dalam mencegah dan menanggulangi  wabah ini.

Pembentukan satgas ini berdasarkan keputusan No. 01/Peduli/PWNU-DIY/B/SatgasCV19/III/2020 erkait mewabahnya virus Corona (Covid-19) yang dimulai pada awal tahun 2020. Ini untuk gerak cepat dan kerjasama yang sinergis oleh semua komponen bangsa", kata Ketua

Satgas Peduli PW NU DIY, Fakhmy Akbar Idries, dalam siaran persnya, di Yogyakarta, Senin (23/3). Alalasannya adanya ini adalah Pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, swasta, organisasi keagamaan, dan semua elemen masyarakat harus bersatu padu melawan virus ini.

Maka bergitu pula NU juga melakukan  penaggulangan. Aksi yang cepat juga harus terus digalakkan mengingat cepatnya penyebaran virus Corona (Covid-19).

Ini juga guna mendukung upaya Pemerintah Pusat dan Pemda DIY dalam penanggulangan mewabahnya virus Corona (Covid-19) serta melaksanakan Surat PBNU No. 3945/C.I.34/03/2020 tentang Protokol NU Peduli Covid-19.

SK No. 456/AB/A1-04/03/2020 Pengurus PW NU DIY membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang secara khusus melakukan langkah-langkah yang diperlukan dalam penanggulangan Covid 19, baik yang bersifat sosialisasi, edukasi, promosi maupun kegiatan lain yang dianggap perlukan.

Satgas ini melibatkan Pengurus PWNU DIY, PCNU se-DIY, Lembaga-lembaga di bawah PWNU DIY, serta badan-badan otonom di lingkungan NU seperti Ansor, Muslimat, Fatayat,

IPNU, IPPNU, Perguruan dan lainnya Selain itu juga untuk memadukan langkah dan strategi yang telah dilakukan oleh lembaga dan badan-badan otonom NU seperti sosialisasi protokol pencegahan dan tindakan terkait virus Corona.

Penyediaan Alat Pelindung Diri (APD), penyemprotan disinfektan ke mushola/masjid/madrasah/pondok pesantren, dan lain-lain", katanya.Ia menambahkan, terlebih lagi, PWNU DIY telah menerbitkan Instruksi No. 455/AB/A1-04/03/2020 yang ditujukan kepada warga NU, ulama, dan pengurus NU di semua level kepengurusan.

Isinya antara lain agar lebih mendekatkan diri kepada Allah, memperbanyak dzikir dan shalawat, serta dorongan untuk stay at home dalam bentuk penundaan acara-acara keagamaan yang bersifat masal seperti pengajian akbar, mujahadah, istighotsah, dan sebagainya.

Salah satu yang menjadi perhatian Satgas NU DIY Peduli Covid-19 adalah lonjakan jumlah warga pendatang atau pemudik dari luar daerah yang termasuk zona merah Covid-19, seperti Jakarta dan Jawa Barat. Hal ini menjadi tuntutan mengingat jumlah

suspect di DKI Jakarta dan Jawa Barat yang semakin melonjak serta efek Work from Home (WFH) yang terbuka sehingga justru dimanfaatkan untuk pulang kampung atau wisata. Pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi