Kembali Ke Index Video


Peringati HSN 2019 Para Santri Padati Paseban Bantul

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:06 WIB
Dibaca: 91
Peringati HSN 2019 Para Santri Padati Paseban Bantul
HARI SANTRI 2019 PARA SANTRI MEMPERINGATI

Bantul - Media online Pastvnews.com  warta syiar Islam, para santri diwilayah Kabupaten Bantul yang jumlahnya belasan ribu memadati Lapangan Paseban Pemkab ini, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019 ke 4.

Dengan agenda itu, maka acara Apel Akbar dan Kirab Budaya Santri, Selasa (22/10) pagi hingga menjelang siang.

Awak media Pasvnews yang berada di lokasi melaporkan, apel akbar ini bertindak.sebagai inspektur Bupati Bantul Drs Suharsono dan dihadiri oleh Wakil Bupati Drs H Abdul. Halim Musih dan Sekda Helmi dan  juga dihhaaris para kepala UPD di lingkuangan Pemkab Bantul.

Sesudah itu para ulama dan Kiai (pengasuh pondok pesantren,  juga para pengurus dan anak ormas NU dan juga hadir pula.

Kegiatan ini diisi dengan dua kegiatan pokok yaitu upacar dan  budaya. Kirab budya mengambil route dari paseban menuju ke Masjid Agung Manunggal Bantul. Dalam kirab masing- masing kelompok (bregodho) memerkan kebolehannya mengenai untuk megajak para pemusik. drumban, hadroh, tarian dan yang lainnya. HSN yang di helat pada 22 Oktober 1945 terjadi gerakan resolusi jihad mengusir penjajah.

Maka  hari HSN sendiri diharapkan sebagai manifestasi dan kelanjutan untuk  memperjuangkan kemajuan Bangsa Indonesia", kata Ketua koordinator HSN Bantul 2019, dr  Athobari Humam,.

Ia menambahkan, hakekat dan makna sejarah itu harus dimanivestasikannya untuk dilanjutkan perjuangannya untuk seluruh Nusa dan Bangsa Indonesiah oleh para santri.

Apel dan kirab budaya santri kali ini berlangsung meriah, tertib dan lancar serta aman. Ivent ini menarik para penonton dan tamu undangan yang ada.

Menurut anggota DPRD Bantul dari Fraksi PKB,  Suradal, diharapkan para santri di Bantul semaikn solut dan maju. Persaudaraan diantaranya para santri harus semakin kuat. Demikian pula dalam keimanan dan islaman untuk menghadapi persaingan dengan pihak manapun. Supard




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi